Advertisement

Seperti Hotel Bintang 5, Inikah Penampakan Ruang Perawatan Mewah Trump?

Fitri Sartina Dewi
Senin, 05 Oktober 2020 - 10:27 WIB
Nina Atmasari
Seperti Hotel Bintang 5, Inikah Penampakan Ruang Perawatan Mewah Trump? Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjalan menuju helikopter Marine One untuk bertolak ke Walter Reed National Military Medical Center di Bethesda, Maryland, Amerika Serikat, Jumat (2/10/2020). - Antara/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat Donald Trump sempat menjalani perawatan di Walter Reed Army Medical Center setelah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Trump sempat mengalami gangguan pernapasan ketika didiagnosis positif Covid-19 pada Kamis (1/10/2020) malam. Dia sempat dua kali memiliki kadar oksigen dalam darah yang rendah yang terjadi pada Jumat (2/10/2020) dan Sabtu (3/10/2020).

Advertisement

Namun, hanya kejadian di hari Jumat yang membuat Trump membutuhkan oksigen tambahan.

Baca juga: Obat Corona Akhirnya Dipasarkan, Saham Sektor Farmasi Bakal Moncer

Adapun, tempat Presiden AS Donald Trump menjalani perawatan bukanlah tempat biasa, melainkan di Walter Reed Army Medical Center yang memiliki enam unit kamar presidential suite yang hanya dapat digunakan oleh panglima tertinggi AS.

Informasi mengenai fasilitas mewah tempat Trump menjalani perawatan ini diunggah oleh akun @richard680news pada Sabtu (3/10/2020).

Dalam foto yang diunggah nampak fasilitas yang mencakup unit perawatan intensif, dapur, ruang tamu, kamar tidur, ruang makan dengan lampu kristal, bahkan ada ruangan untuk ruang konferensi yang digunakan Kepala Negara untuk memimpin rapat atau pertemuan.

Baca juga: Jogja Siapkan Selter & Strategi WFH untuk Nakes

Sementara itu, diberitakan sebelumnya bahwa dokter yang merawat Trump mengungkapkan bahwa dia bisa dipulangkan dari Pusat Medis Militer Walter Reed paling cepat pada Senin (5/10/2020).

"Rencana kami hari ini adalah membuatnya makan dan minum. Bangun dari tempat tidur sebanyak mungkin," kata Brian Garbaldi, MD, kepada wartawan.

Mengutip dari WebMD, Senin (5/10/2020), Brian menambahkan bahwa jika kondisi Trump terus terlihat baik dan merasa pulih dari infeksi virus Corona maka pemulangan paling cepat Senin (5/10/2020) ke Gedung Putih untuk melanjutkan perawatan lanjutan.

Cmdr. Sean Conley, DO, menambahkan bahwa Trump, yang telah dirawat di rumah sakit sejak Jumat malam dalam kondisi sangat baik-baik saja.

Sementara itu, pada hari ini Trump mengunggah sebuah video dari ruang kamar kepresidenan di Walter Reed Army Medical Center melalui akun sosial media Twitter @realDonaldTrump.

Dalam video tersebut, Trump mengucapkan terima kasih kepada para dokter, perawat dan pihak terkait lainnya yang membantu proses penyembuhannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement