Advertisement

Pulang dari Jogja, Warga Papua Terinfeksi Corona

Newswire
Kamis, 17 September 2020 - 21:57 WIB
Bhekti Suryani
Pulang dari Jogja, Warga Papua Terinfeksi Corona Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, WAMENA- Tim COVID-19 Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, menemukan dua kasus konfirmasi positif COVID-19 baru setelah 64 pasien yang dirawat telah dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang. Salah satu pasien tersebut terinfeksi Corona setelah pulang dari Jogja.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Kamis (17/9/2020), mengatakan dua pasien baru ini datang dari luar Jayawijaya.

Advertisement

"Jika sebelumnya COVID di Jayawijaya nol, kini tambahan pasien kita menjadi dua. Yang mana merupakan perjalanan dari luar daerah, satu dari Bali dan satunya dari Yogyakarta," katanya.

BACA JUGA: Proyek Pedestrian Jalan Jenderal Sudirman Jogja Dikebut

Bupati mengatakan satu pasien sebelumnya terdeteksi pada sekitar lima hari lalu dan pasien berikut terdeteksi pada tanggal 16 September.

Jhon mengatakan pemerintah terus memperketat pengawasan warga yang masuk ke Jayawijaya dengan jalur udara melalui pemeriksaan kesehatan.

Jhon Banua juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Yalimo untuk mencegah masuknya COVID-19 melalui pelintas yang masuk melalui jalur trans Papua, Jayapura-Yalimo-Jayawijaya.

"Pemda Yalimo telah menempatkan tim COVID-19 untuk melakukan pengawasan bersama TNI di wilayah perbatasan Jayapura-Yalimo," katanya.

Mantan Wakil Bupati Jayawijaya dua periode itu mengatakan dengan terhubungnya jalan trans Papua itu maka banyak warga yang masuk melalui jalur darat.

"Mudah-mudahan dari koordinasi kita, Pemda Yalimo bisa efektif di daerah perbatasan Jayapura-Pegunungan)," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Jogja, Ini Dia Nama-Nama yang Sudah Dijaring Partai Politik

Jogja
| Minggu, 19 Mei 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement