Advertisement

Diduga Terinfeksi Corona Satu Keluarga di Bekasi Meninggal Dunia

Newswire
Sabtu, 12 September 2020 - 00:37 WIB
Bhekti Suryani
Diduga Terinfeksi Corona Satu Keluarga di Bekasi Meninggal Dunia Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, BEKASI– Virus Corona diduga menyebabkan kematian satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat.

Satu anggota keluarga di Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi dikonfirmasi meninggal dunia terpapar positif virus corona atau Covid-19.

Advertisement

Hal itu dibenarkan Kepala UPTD Pemakaman Disperkimtan Kota Bekasi, Yayan Sopian. Namun, Yayan tidak tahu kapan satu keluarga yang terdiri dari tiga orang itu meninggal.

"Enggak tahu meninggalnya kapan, cuma tadi pagi jam 09.00 di makamkan," kata Yayan ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (11/9/2020).

Pemakaman satu anggota keluarga itu, kata Yayan, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pedurenan, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Yayan mengungkapkan, satu keluarga yang meninggal itu terdiri dari ayah, ibu dan anak. "Ini barengan dari rumah sakit (ambulansnya)," kata dia.

Sementara di sisi lain, lanjut Yayan, pihaknya hingga Rabu 9 September 2020 menerima sebanyak 321 jenazah yang dimakamkan. Sebanyak, 245 di antaranya merupakan penyakit menular atau khusus.

“Total 321 pemakaman, terkait positif Covid-19 sesuai dengan diagnosis ada 76. Penyakit menular/khusus yang dimakamkan secara protokol 245,” kata Yayan.

Jumlah jenazah Covid-19 yang dimakamkan di TPU Padurenan, kata Yayan bergerak secara fluktuatif. Misal seperti tanggal 5 September, jumlahnya akumulatifnya 69 makam. Kemudian 6 September bertambah 1, pada 7 September bertambah 2 dan 8 September bertambah 1, serta pada 9 September jumlahnya bertambah 3.

Peningkatan, kasus kematian Covid-19 yang dimakamkan di TPU Padurenan, diakui Yayan, mulai terlihat sejak awal Agustus 2020.

"Awal Agustus. (Jumlah) yang dimakamkan yang jelas meningkat, tapi nggak separah bulan pertama. Pertama mah lebih dari jam 8, sekarang jam 8 saya stop," ujar Yayan.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com berjudul "Satu Keluarga di Bekasi Meninggal Diduga Akibat Covid-19"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Cuaca DIY Hari Ini Jumat 19 April 2024: Jogja, Sleman dan Gunungkidul Hujan Lebat Disertai Petir

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement