Advertisement

Kecelakaan Tragis di Tol Solo-Semarang, Sedan Terbakar dan CRV Ringsek

Newswire
Rabu, 09 September 2020 - 06:57 WIB
Nina Atmasari
Kecelakaan Tragis di Tol Solo-Semarang, Sedan Terbakar dan CRV Ringsek Kondisi sedan yang habis terbakar dalam kecelakaan di tol Boyolali, Selasa (8/9/2020) malam. - Ist/dok

Advertisement


Harianjogja.com, BOYOLALI -- Dua orang dikabarkan meninggal dalam kecelakaan beruntun terjadi di ruas tol Solo - Semarang, di perbatasan Colomadu - Boyolali, KM 485, Selasa (8/9/2020) malam.

Kecelakaan juga mengakibatkan sebuah sedan terbakar. Kanit Laka Satlantas Polres Boyolali, Ipda Utomo, mengatakan kecelakaan beruntun itu melibatkan empat kendaraan.

Advertisement

“Pada hari ini, Selasa [8/9/2020] sekitar pukul 20.15 WIB, telah terjadi kecelakaan beruntun tepatnya di KM 485, Desa Mojolegi, Kecamatan Teras, Boyolali, di jalur Solo ke Semarang atau jalur A,” kata Utomo kepada Solopos.com di lokasi kejadian.

Baca juga: Namanya Beredar di Broadcast Kontak Erat Kasus Covid-19, Pedagang Malioboro Ini Berikan Klarifikasi

Utomo menjelaskan insiden itu bermula saat sebuah mobil sedan yang melaju di lajur kiri menabrak sebuah truk berpelat nomor B 9973 ON di depannya. Sedan itu terguling kemudian menghantam mobil Hiace berpelat nomor L 7940 UA di lajur kanan.

Setelah menghantam Hiace, sedan itu terbakar. Kemudian di belakang sedan ada sebuah mobil Honda CRV warna putih berpelat nomor L 1225 I yang menabrak truk dari belakang. Bagian depan mobil CRV itu bahkan nyungsep di bawah bak truk tersebut. “Setelah kami evakuasi ada dua korban yang tidak sadarkan diri dari CRV paling belakang. Masih kita bawa ke RSUD Pandan Arang Boyolali,” ujar Utomo.

Baca juga: Angka Kemiskinan September Diprediksi Meningkat, Tembus ke Dua Digit

Polisi belum memastikan kondisi kedua korban tersebut. Meski demikian, para saksi mata menyebut kedua korban sudah meninggal dunia di lokasi kejadian. “Korban dua. Sedangkan dari Hiace ada 6 penumpang, selamat semua,” lanjut Utomo. Sementara itu, pengemudi sedan yang terbakar dibawa ke RS Hidayah Boyolali. Dia dikabarkan sempat keluar dari mobil. Sementara itu, sopir truk dan rekannya tidak mengalami luka.

Dugaan sementara polisi, pengemudi sedan tidak mengantisipasi situasi sehingga menabrak truk di depannya. Begitu pula pengemudi CRV di belakangnya. Menurut Utomo, arus lalu lintas saat itu sempat dialihkan ke Gerbang Tol Colomadu saat evakuasi. Namun sekitar pukul 22.40 WIB, arus lalu lintas menuju Semarang sudah bisa dilalui kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement