Advertisement

Tingkatkan Imun Warga, Polres Magelang Kota Bagikan 500 Gelas Jamu

Nina Atmasari
Jum'at, 04 September 2020 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tingkatkan Imun Warga, Polres Magelang Kota Bagikan 500 Gelas Jamu Aparat Polres Magelang Kota membagikan jamu kepada warga di Alun-Alun Kota Magelang, Jumat (4/9/2020). - Ist/Dok Polres Magelang Kota

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Sebagai salah satu upaya mendukung pencegahan penularan Covid-19, Polres Magelang Kota melakukan aksi bagi-bagi jamu kepada warga. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan imun masyarakat.

Pembagian jamu digelar Jumat (4/9/2020) pagi di Alun-Alun Kota Magelang yang berada di depan kantor Polres Magelang Kota. Dalam kegiatan ini, ada sekitar 500 gelas jamu yang dibagikan pada warga.

Advertisement

Kasat Lantas AKP Sugito menyebutkan pembagian minuman ini mengambil tema Budaya Minum Jamune, Bablas Angine. "Sasaran kami adalah masyarakat umum yang beraktivitas di sekitar alun-Alun Kota Magelang," jelasnya, di sela kegiatan.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-65 Polisi Lalu Lintas tahun 2020 ini juga diikuti dengan sosialisasi pencegahan penularan pandemi Covid-19 melalui kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Ketertiban Lalu Lintas. Pengendara diberi imbauan agar selalu menggunakan masker saat berkendara dan mematuhi protokol kesehatan.

Kanit Regident Sat Lantas Ipda Zuhdi Fahrudin menambahkan dalam sosialisasi itu, mereka memberikan pemahaman pengertian Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu masyarakat dapat beraktivitas seperti keadaan normal sebelum ada pandemi Covid-19 namun dalam pelaksanaan aktivitas tersebut selalu mengedepankan Protokol Kesehatan.

"Yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kontak fisik, mengedepankan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan dengan sabun, konsumsi makanan dan minuman yang dapat meningkatkan imun tubuh dan salah satunya mengkonsumsi jamu," jelasnya.

Kasubbaghumas Iptu Suharto menambahkan jamu yang dibagikan merupakan jamu gendong buatan industri kecil di Kota Magelang. "Ada beras kencur, kunyit asam dan lain-lain yang sering dikonsumsi masyarakat karena meningkatkan kesehatan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement