Direstui DPP PDIP Maju Pilkada Magelang, Aji Setyawan dan Windarti Disambut Sukarelawan Pendukung

Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang dari PDIP, Aji Setyawan dan Windarti Agustina, disambut pendukungnya di Sekretariat Aji Setyawan Community (ASC) Menowo, Kedungsari, Magelang Utara, Kota Magelang, Jumat (28/8/2020), siang. - Harian Jogja/Nina Atmasari
28 Agustus 2020 21:37 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG-- Pasangan Aji Setyawan dan Windarti Agustina mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP Perjuangan pada Jumat (28/8/2020), untuk menjadi Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Keduanya langsung disambut para relawan pendukungnya setibanya di Sekretariat Aji Setyawan Community (ASC) Menowo, Kedungsari, Magelang Utara, Kota Magelang, Jumat (28/8/2020), siang.

Ada ratusan relawan yang sudah berkumpul di siang yang terik itu. Sebagian besar mereka mengenakan masker.

Bahkan, ada relawan yang bertugas membagikan masker gratis untuk siapa saja yang datang ke lokasi tersebut.

Keduanya tiba sekitar pukul 14.15 WIB. Sepanjang jalan dari gang masuk menuju kediamannya, para pendukung pasangan tersebut menyambutdengan sorakan dan yel-yel.

"Hidup Mas Aji! Hidup Bu Win," sorak para pendukung saling menyahut.

Di depan para relawan, Aji yang merupakan putra Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito itu memberikan orasi singkat. Ia menegaskan sudah diberi mandat dari PDI Perjuangan sehingga siap melaksanakan tanggung jawab.

"Saya sudah diberikan mandat dari Ketua DPC, DPD, dan beberapa fungsionaris partai untuk wajib memenangkan apa yang sudah menjadi rencana kami. Bahwa apa yang sudah bagus ini, sendi-sendi, tak hanya ekonomi, tapi akan kita tingkatkan dalam bidang kebudayaan, kesenian, juga religiusitas ke depan. Akan kita jaga," katanya.

Lebih lanjut, pria yang masih menjabat anggota DPRD Kota Magelang ini mengajak semua relawan untuk bersatu, karena dirinya dan Windarti sudah mendapatkan amanah dari DPP PDI Perjuangan.

"Jadi, Esensinya, tak hanya modern atau maju saja. Mau maju gimana kalau tidak bersatu, mau bersatu bagaimana masih kotak-kotakan dan belum kenal. Kami di sini merupakan amanah kepada kami. Saya dengan Bu Windarti Insya Allah ke depan, melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab kami," kata Aji dalam sambutannya di depan segenap pendukung.

Adapun Windarti yang merupakan Wakil Wali Kota petahana itu mengungkapkan dengan semangat bahwa dirinya siap untuk meneruskan langkah perjuangan yang sudah dilakukan Wali Kota Magelang saat ini.

"Kita dukung, kita bawa beliau untuk meneruskan langkah perjuangan yang sudah dilakukan Pak Wali, siap untuk memenangkan?" tannyanya yang disambut teriakan semangat oleh para pendukung.

Ia juga mulai menyampaikan sasaran yang akan dicapai dari kepemimpinannya selama lima tahun ke depan.

"Kita berkumpul setelah memperoleh mandat rekomendasai dari DPP PDI Perjuangan untuk memimpin meneruskan apa yang sudah dibangun, apa yang sudah dilakukan Pak Wali maupun kami selama 10 tahun ini. Terus moncer serius, terus moncer dan tambah serius, terus modern dan cerdas tambah sejahtera dan religius," teriaknya.