Advertisement

Prangko Gambar Jokowi dan Ma'ruf Amin Diluncurkan

Aprianus Doni Tolok
Kamis, 20 Agustus 2020 - 04:27 WIB
Budi Cahyana
Prangko Gambar Jokowi dan Ma'ruf Amin Diluncurkan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) meluncurkan seri perangko bergambar Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin pada Rabu (19/8/2020) - Youtube Kemkominfo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) meluncurkan empat seri prangko terbaru pada Rabu (19/8/2020). Salah satu seri yang diluncurkan adalah seri Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Adapun, ketiga seri prangko lainnya adalah seri 75 tahun Indonesia Merdeka, seri Penanggulangan Covid-19, dan seri Artis Grup Musik Ternama.

Advertisement

"Di samping fungsinya sebagai biaya pos atau pengiriman surat, prangko juga merupakan instrumen diplomasi dan sebagai media yang digunakan untuk menghargai tokoh-tokoh nasional, mempromosikan dan mengabadikan kekayaan alam, kekayaan budaya, sejarah bangsa dan hari peringatan negara yang penting melalui gambar dalam prangko," kata Menkominfo Johnny G. Plate dalam konferensi pers, Rabu (19/8/2020).

Lebih lanjut, dia menyatakan gambar pada suatu prangko memuat informasi penting tentang kedaulatan, wilayah teritorial, peradaban, kekayaan budaya, dan kekayaan alam termasuk flora dan fauna yang menjadi warisan bangsa Indonesia.

Bagi banyak negara, sambung Menkominfo, prangko juga digunakan sebagai simbol kedaulatan yang digunakan dalam pergaulan internasional sehingga perangko dapat menjadi instrumen hubungan antarbangsa dan barang koleksi yang memiliki nilai keekonomian.

Peluncuran empat seri prangko ini dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menkopolhukam Mahfud MD, Mensesneg Pratikno, Mendagri Tito Karnavian, Menkes Terawan Agus Putranto, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement