Advertisement

Jokowi Anggarkan Rp14,4 Triliun untuk Pemulihan Pariwisata, Borobudur Kecipratan

Rinaldi Mohammad Azka
Jum'at, 14 Agustus 2020 - 16:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Anggarkan Rp14,4 Triliun untuk Pemulihan Pariwisata, Borobudur Kecipratan Sejumlah wisatawan berjalan di halaman Candi Borobudur di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (13/2/2020). - ANTARA / Anis Efizudin

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah menganggarkan pembangunan pariwisata pada 2021 mencapai Rp14,4 triliun yang difokuskan pada 5 destinasi wisata dari 10 Bali baru yang dicanangkan pemerintah. Hal itu dilakukan untuk mendongkrak kembali pariwisata Tanah Air.

Dalam pidato nota keuangan RAPBN 2021, Presiden Joko Widodo menuturkan pembangunan pariwisata tahun 2021 dianggarkan sekitar Rp14,4 triliun yang diarahkan untuk mendorong pemulihan ekonomi di sektor pariwisata.

Advertisement

"Kebijakan dilakukan melalui pemulihan pariwisata, dengan pengembangan destinasi pada lima fokus kawasan Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, dan Likupang," jelasnya, Jumat (14/8/2020).

Selain itu, pada kelima destinasi tersebut pengembangannya memenuhi 3 aspek utama yakni atraksi, aksesibilitas, dan amenitas.

Selain itu, anggaran ini juga guna meningkatkan pada faktor promosi dan partisipasi pelaku usaha swasta untuk mengembangkan wilayahnya.

"Pendekatan storynomics tourism yang mengedepankan narasi, konten kreatif, living culture, dan kekuatan budaya; serta pemanfaatan skema KPBU dalam membangun pusat-pusat hiburan, seperti theme park yang akan menyerap banyak wisatawan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan ITF Bawuran Capai 40 Persen, Pemkab Optimis Rampung Mei 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement