Advertisement

Innalillahi, Adik Bungsu Gus Dur, KH Hasyim Wahid Meninggal Dunia

Nina Atmasari
Sabtu, 01 Agustus 2020 - 07:55 WIB
Nina Atmasari
Innalillahi, Adik Bungsu Gus Dur, KH Hasyim Wahid Meninggal Dunia Kabar duka KH Hasyim Wahid, adik bungsu Gus Dur meninggal dunia, Sabtu (1/8/2020). - Ist/twitter @nahdlatululama

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari keluarga Presiden ke-3 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur). KH Hasyim Wahid, adik bungsu Gus Dur meninggal dunia, Sabtu (1/8/2020), pukul 04.18 WIB di RS Mayapada, Jakarta.

Kabar duka itu diumumkan keponakannya, Irwan Wahid, putra KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), dalam cuitannya di akun twitternya @ipangwahid.

Advertisement

Menurut Irfan, jenazah KH Hasyim Wahid akan disemayamkan di rumah duka di Ciganjur, Jakarta Selatan dan selanjutnya dimakamkan di Denanyar, Jombang, Jawa Timur.

Kabar duka tersebut juga dibagikan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU). Melalui akun twitter resminya, NU menyampaikan duka mendalam atas wafatnya KH. Hasyim Wahid yang biasa disapa Gus Im. Gus Im merupakan Mustasyar PBNU 2015-2020.

Dikutip dari Antara, KH Hasyim Wahid merupakan putra bungsu pasangan pahlawan nasional KH Abdul Wahid Hasyim dan Nyai Solichah.

Gus Im itu dikenal dekat bahkan menjadi mentor para aktivis, terutama dari kalangan NU.

Gus Im juga tercatat pernah menjadi anggota dan pengurus PDI Perjuangan serta menjadi pejabat di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement