Kasus Kematian Yodi: Polisi Sebut Sang Pacar Bohong, Begini Kata Keluarga...

Ilustrasi mayat - Ist/Okezone
27 Juli 2020 10:47 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, TANGERANG - Pihak kepolisian telah menyatakan bahwa editor Metro TV almarhum Yodi Prabowo tewas karena bunuh diri. Yodi menusuk tubuhnya sendiri menggunakan pisau yang dibelinya sendiri sebelum kejadian yang merenggut nyawanya itu.

Namun begitu, keluarga Yodi masih belum bisa menerima hasil penyelidikan polisi. Dikatakan, banyak sejumlah kejanggalan yang masih menjadi misteri dibalik tewasnya almarhum.

Apalagi saat penyelidikan sebelumnya, polisi sempat melontarkan pernyataan bahwa pacar Yodi, Suci Fitri Rohmah, memberikan keterangan berbeda atau bohong saat diperiksa dan disesuaikan dengan saksi lainnya.

Baca Juga: Yodi Tak Ingin Dianggap Bunuh Diri?

Penasaran hal tersebut, ayah Yodi, Suwandi, meminta polisi memberitahukan soal apa keterangan Suci yang dianggap berbohong. Klarifikasi itu penting, guna mengetahui keterkaitannya dengan dugaan bunuh diri yang disebutkan polisi.

"Yang kejanggalan itu saya nggak pernah dikonfirmasi. Saya nggak tahu yang janggal yang mana, nggak tahu. Yang ditanyakan yang mana, antara saksi yang mana, karena saya hanya lihat di media online saja itu, saya nggak diberitahu," katanya kepada Okezone, di kediaman, Jalan Alle Raya, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (26/7/2020).

Dilanjutkan Suwandi, saat pemanggilan terakhir ke Polda Metro Jaya sehari sebelum dirilis soal kasus itu pada Jumat 24 Juli 2020, pihak kepolisian tak membicarakan hal tersebut. Dia pun tak berusaha menanyakannya, lantaran lebih berfokus pada dugaan soal bunuh diri.

"Saya nggak tanya. Karena saya dipanggil ke Polda itu mungkin hanya untuk dikasih penjelasan soal yang akan dirilis itu," ungkapnya.

Baca Juga: Ada Luka Dangkal 1 cm, Polisi Sebut Yodi Bunuh Diri dengan Coba-coba Dulu

Sebelumnya diberitakan Okezone pada Jumat 12 Juli 2020 lalu, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP M Irwan Susanto menyebut pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap Suci sebanyak dua kali.

Meski telah dua kali melakukan pemeriksaan, namum kekasih Yodi Prabowo diduga memberikan keterangan palsu. Sejumlah keterangan yang diberikannya, dinilai penyidik berbohong dan tidak sesuai.

"Ada beberapa hal yang sifatnya mungkin bohong. Tapi kami masih mencocokkan dengan beberapa bukti. Kami menilai itu keterangannya tidak sesuai lah," kata Irwan.

Berita ini sudah tayang di Okezone dengan judul "Polisi Sebut Pacar Yodi Prabowo Bohong, Ini Respon Orangtua"

Sumber : Okezone