Petani Kejar-Kejaran dengan Maling saat Jaket Miliknya Diambil

Ilustrasi. - Freepik
25 Juli 2020 15:57 WIB Tri Rahayu News Share :

Harianjogja.com, SRAGEN – Seorang petani di Sragen melakukan aksi kejar-kejaran dengan pemuda diduga maling di Jalan Toyogo-Plumbon, Sabtu (25/7/2020). Peristiwa itu terjadi lantaran petani melihat pria tersebut mengambil jaket miliknya yang diletakkan di sepeda motor di dekat areal persawahan.

Adapun pemuda yang dikejar si petani Sragen itu diketahui berasal dari Widodaren, Ngawi. Pemuda berinisial AU, 38, tepergok warga saat diduga mencuri jaket milik petani di Jalan Tunjungan-Gondang, tepatnya dekat flyover Toyogo, Sambungmacan, Sragen, Sabtu (25/7/2020) siang.

BACA JUGA : Kejar-kejaran dengan Polisi, Kawanan Pembobol 10 ATM 

Pemuda tersebut sempat kabur membawa sepeda motor Honda Supra dan dikejar korban yang mengendarai Yamaha Vixion. Setelah melakukan aksi kejar-kejaran, pemuda itu akhirnya tertangkap di wilayah Plumbon, Sambungmacan, Sragen.

Peristiwa dugaan pencurian di siang bolong itu diungkapkan Kepala Desa Plumbon, Sambungmacan, Sragen, Totok Aribowo, saat dihubungi JIBI/Solopos, Sabtu siang. Totok mengatakan kronologi peristiwa dugaan pencurian berawal saat seorang petani menaruh jaket di motor yang diparkir di pinggir persawahan dekat flyover Toyogo.

Dia mengatakan jaket yang belakangan diketahui berisi uang tunai jutaan rupiah itu kemudian diambil pemuda itu.

“Saat jaket diambil itu, korban mengetahui dan langsung berteriak maling. Laki-laki yang diteriaki itu langsung kabur membawa motor Honda Supra dan dikejar petani dengan menggunakan Yamaha Vixion. Pengejaran berlangsung sampai ke wilayah Plumbon dan akhirnya tertangkap. Pelaku dibawa ke Balai Desa Plumbon kemudian diamankan petugas Polsek Sambungmacan,” ujar Totok.

BACA JUGA : Kejar Maling, 2 Orang Ditembak di Sleman

Totok melanjutkan saat aksi kejar-kejaran itu terjadi, pemuda tersebut sempat membuang jaket di areal perkebunan tebu di wilayah Plumbon. Dia mengatakan jaket itu ditemukan warga Plumbon dan diserahkan ke Balai Desa Plumbon.

“Jaket itu berisi uang jutaan rupiah diamankan di Balai Desa dan kemudian diamankan petugas,” ujarnya.

Pelaku Diamankan

Sementara itu, Kapolres Sragen, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo, melalui Kapolsek Sambungmacan, AKP Joko Widodo, membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sambungmacan. Joko mengatakan pelaku belum diperiksa karena anggota Polsek masih mencari barang bukti (BB).

“Katanya yang dicuri itu jaket dan celana yang ditaruh di motor dan berisi uang. Korban belum mau melapor karena masih menyelesaikan pemupukan di sawahnya. Barang bukti juga belum ditemukan. Anggota masih mencari barang bukti. Kronologi belum bisa disampaikan karena masih menunggu keterangan korban,” katanya.

Sumber : JIBI/Solopos