Advertisement

Selidiki Virus Corona, WHO Kirim Tim ke China

Newswire
Sabtu, 11 Juli 2020 - 14:27 WIB
Sunartono
Selidiki Virus Corona, WHO Kirim Tim ke China Lambang WHO di pintu utama kantor pusatnya di Jenewa, Swiss - Bloomberg/Stefan Wermuth

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sebuah tim pendahulu dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO telah berangkat ke China untuk mengorganisir penyelidikan tentang asal-usul Virus Corona penyebab  Covid-19, yang menjadi pandemi global.

Virus Corona diyakini muncul dari sebuah pasar hewan di pusat Kota Wuhan pada Desember 2019. Wuhan merupakan tempat virus mematikan itu dilaporkan pertama kali menular ke manusia.

Advertisement

BACA JUGA : Ini Riwayat 5 Pasien Baru yang Terinfeksi Virus Corona di DIY

Dua pakar WHO, yang merupakan spesialis kesehatan hewan dan epidemiologi, akan bekerja dengan para ilmuwan China untuk menentukan ruang lingkup dan rencana perjalanan penyelidikan.

"Salah satu masalah besar yang membuat semua orang tertarik, dan tentu saja itu sebabnya kami mengirim ahli kesehatan hewan, adalah untuk melihat apakah itu melompat dari spesies ke manusia dan spesies apa yang dilompati," kata Margaret Harris, juru bicara WHO, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (11/7/2020).

BACA JUGA : Ini Data Lengkap Sebaran Covid-19 Tiap Daerah di DIY Terbaru

 “Kami tahu ini sangat, sangat mirip dengan virus di kelelawar, tetapi apakah ia melewati spesies perantara? Ini adalah pertanyaan yang kita semua harus jawab," lanjut Harris dari WHO.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 25 April 2024: Hujan Lebat Sleman dan Gunungkidul

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement