Advertisement

Survei Reshuffle: Ini 5 Kementerian yang Dianggap Berkinerja Optimal

Muhammad Ridwan
Sabtu, 04 Juli 2020 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Survei Reshuffle: Ini 5 Kementerian yang Dianggap Berkinerja Optimal Presiden Joko Widodo (tengah) memimpin rapat kabinet terbatas mengenai percepatan penanganan dampak pandemi Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/6/2020). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara dinilai menjadi kementerian yang paling optimal dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dalam survei bertajuk Reshuffle: Siapa Layak Diganti dan Menggantikan yang diinisiasi oleh IDNextLeader dan Rekat Anak Bangsa, terpilih lima kementerian dengan penilaian kinerja paling optimal.

Advertisement

Dengan polling paling tinggi, Kementerian Badan Usaha Milik Negara diberikan penilaian lebih dari 75 persen dan Kementerian Keuangan menempati peringkat kedua dengan penilaian lebih dari 50 persen.

Sementara itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi kementerian favorit ketiga yang dipilih responden dengan penilaian mencapai 50 persen setara dengan Kementerian Luar Negeri.

Lebih lanjut, Kementerian Pertahanan Republik Indonesia menjadi kementerian dengan kinerja optimal nomor lima yang masuk dalam survei opini tersebut dengan penilaian hampir mencapai 50 persen.

Adapun, hasil survei opini tersebut didapatkan dari pertanyaan yang dijawab oleh 216 responden yang terdaftar dalam webinar yang diselenggarakan pada Sabtu 4 Juli 2020.

Dalam webinar itu diketahui, sebanyak 40,3 persen responden berpendidikan terakhir S1 atau sederajat, 39,8 persen SMA sederajat, 14,4 persen S2, 3,2 persen D3 sederajat, dan 2,3 persen S3.

Sekadar informasi, IDNextLeader adalah yayasan yyang menginisiasi gerakan untuk mengidentifikasi talenta unggul Indonesia di 9 bidang untuk meningkatkan kemampuan dengan berbagai program dan mentoring yang dilakukan secara rutin dan daring.

Sementara Rekat anak bangsa merupakan gerakan yang lahir dari keinginan menyatukan kembali seluruh anak bangsa yang sebelumnya bergeseak pascapilpres 2019 dengan semangat nilai Pancasila dan semangat Sumpah Pemuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2024, Jakarta-Jogja Rp507 Ribu

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement