Advertisement

Mabes Terjunkan 77.897 Polisi untuk Edukasi Masyarakat di Masa New Normal

Newswire
Selasa, 30 Juni 2020 - 01:17 WIB
Sunartono
Mabes Terjunkan 77.897 Polisi untuk Edukasi Masyarakat di Masa New Normal Foto Ilustrasi Polisi memberikan edukasi kepada sejumlah remaja yang tengah nongkrong di Gunungkidul - Istimewa/Polres Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian Indonesia, Brigadir Jenderal Polisi Awi Setiyono, mengatakan, mereka telah menyiapkan 77.897 anggotanya untuk mengatur dan mengedukasi masyarakat di berbagai daerah di masa transisi menuju normal baru.

"Pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat di tempat-tempat sarana publik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat," kata dia, di Jakarta, Senin (29/6/2020).

Advertisement

Ia merinci di daerah kategori hijau ditempatkan sebanyak 7.550 personel. Di daerah kategori kuning ditempatkan 8.981 personel. Kemudian 35.830 personel ditempatkan di zona oranye dan 25.536 personel di zona merah.

BACA JUGA : Ini Pesan Sultan untuk Warga DIY Soal New Normal 

Para polisi itu ditugaskan mengedukasi masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin supaya mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Ia menyatakan, untuk mendukung kebijakan pemerintah di era normal baru, Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis, telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar meningkatkan kerja sama lintas sektoral dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

Sosialisasi dan edukasi terus menerus bersama stakeholder terkait untuk memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat dan berkoordinasi secara intensif dengan Gugus Tugas Daerah.

BACA JUGA : Aturan New Normal di Mall & Pasar di DIY Selesai Disusun

Kemudian bagi daerah-daerah yang masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar dengan kategori zona oranye dan merah, pembatasan kegiatan masyarakat masih tetap dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement