Advertisement

Kantor Atase Pertahanan RI di Singapura Gelar Tupdik Reguler LVIII Seskoad

Sunartono
Rabu, 24 Juni 2020 - 10:27 WIB
Sunartono
Kantor Atase Pertahanan RI di Singapura Gelar Tupdik Reguler LVIII Seskoad Pelaksanaan acara Penutupan Pendidikan Reguler LVIII Seskoad Tahun Anggaran 2020 secara live streaming, Selasa (23/6/2020). - Ist/Atase Pertahanan RI.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Kantor Atase Pertahanan KBRI Singapura melaksanakan acara Penutupan Pendidikan (Tupdik) Reguler LVIII Seskoad Tahun Anggaran 2020 secara live streaming kepada siswa yang berasal dari Singapura, Mayor Mok Wei-Sheng Jerik, Selasa (23/6/2020).

Acara itu dihadiri oleh Atase Pertahanan RI Kol Pnb Benny Arfan didampingi Atase Darat RI Kol Inf Sansan Iskandar dan Atase Laut RI Kol Laut (P) Jimmy R. Pelupessy.  Turut hadir pula sebagai undangan perwakilan dari Singapura yaitu Army Assistant Chief of General Staff (Training) COL Koh Leong Kar dan Head Army Defence Relations Office LTC Terence Yeow.

Advertisement

BACA JUGA : Mengintip Perawatan Senjata Milik TNI, Ini Prosesnya

Atase Pertahanan KBRI Singapura Kol Pnb Benny Arfan mengatakan acara penutupan pendidikan dilakukan di tengah situasi pandemi Covid-19 di mana beberapa negara termasuk Singapura mengeluarkan kebijakan membatasi warganya untuk bepergian ke luar negeri.  “Hal ini membuat siswa asal Singapura tidak dapat menghadiri secara langsung kegatan penutupan pendidikan tersebut secara fisik di Seskoad,” terangnya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (24/6/2020).

Ia menambahkan dari jadwal enam bulan pendidikan di Seskoad, Mayor Mok Wei-Sheng Jerik hanya dapat mengikuti proses kegiatan belajar in campus selama 1,5 bulan dan sisa waktu pendidikan ditempuh dengan menggunakan metode pembelajaran on line dari Singapura. 

BACA JUGA : KABAR LANUD ADISUTJIPTO : Terima Brevet, 30 Penerbang

“Namun Mayor Jerik telah berhasil meraih dua medali yaitu kategori terbaik siswa asing dan Karya Tulis Militer,” ujarnya

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pendidikan Dikreg LVIII Seskoad TA 2020 secara resmi ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Andhika Perkasa.  Adapun Komandan Seskoad dan para peserta didik Seskoad LVIII lainnya berada di Bandung.   Sedangkan pejabat tinggi TNI AD secara terpisah juga mengikuti kegiatan dari Puskodal Mabesad Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Gunungkidul Buka Pendaftaran PPK Pilkada 2024, Mau? Honor PPK Rp2,2 Juta

Gunungkidul
| Selasa, 23 April 2024, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement