Advertisement

Masjid Dibuka, Jokowi Jumatan di Masjid Baitussalam Bogor

Newswire
Jum'at, 19 Juni 2020 - 12:57 WIB
Nina Atmasari
Masjid Dibuka, Jokowi Jumatan di Masjid Baitussalam Bogor Foto ilustrasi: Presiden Jokowi saat menjalani ibadah salat Jumat di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan. - Ist/ dok Biro Pers Sekretariat Presiden

Advertisement


Harianjogja.com, BOGOR- Sudah pekan ketiga masjid mulai dibuka untuk Salat Jumat. Presiden Joko Widodo atau Jokowi, hari ini melaksanakan salat Jumat di Masjid Baitussalam, Kompleks Istana Kepresidenan, Bogor, Jumat (19/6/2020).

Jokowi melaksanakan salat Jumat di Masjid Baitussalam karena hari ini berkantor di Istana Bogor. Salah satu agenda internal Jokowi di Istana Bogor yakni menerima purnawirawan TNI.

Advertisement

"Iya [di Istana Bogor]. Purnawirawan iya [Presiden menerima purnawirawan TNI]," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin, Jumat (19/6/2020).

Bey menuturkan salah satu menteri yang ikut melaksanakan salat Jumat bersama Jokowi yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Ada pak Mensesneg," kata Bey.

Pada dua pekan lalu, Jokowi melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca juga: Ahmad Dhani Mengaku Bisa Lihat Masa Depan Lewat Mimpi

Untuk diketahui, salat Jumat dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, antara lain pengecekan suhu tubuh dan pengaturan jarak antarjemaah.

Selain itu, jemaah juga membawa perlengkapan salat masing-masing, telah berwudu sebelum ke masjid, serta mengenakan masker.

Selain itu, kapasitas masjid untuk sementara waktu dibatasi menjadi hanya 150 jemaah dari kapasitas sebelumnya sebanyak 750 jemaah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement