New Normal Jateng, Ganjar: Karyawan Tak Pakai Masker Toko Akan Ditutup

Gubernur Jawa Tengah mengancam menutup toko di mal jika karyawa tak mengenakan masker saat bertugas. Foto: akun instagram Ganjar Pranowo
27 Mei 2020 15:37 WIB Sutarno News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah mengancam menutup toko atau tenant di mal jika karyawan tak memakai masker dalam rangka menerapkan konsep New Normal di Jateng.

Ganjar Pranowo menegaskan hal itu ketika mengunjungi sejumlah mal sembari melakukan sosialisasi kepada jajaran pengelola mal di Kota Semarang.

"Pilih nganggo masker opo tokone ditutup?," tegas Ganjar dalam video yang dia posting di akun instagramnya @ganjar_pranowo, hari ini Rabu (27/5/2020).

Lontaran Ganjar dalam Bahasa Jawa itu artinya "Pilih memakai masker atau tokonya ditutup?"

Nada tegas ganjar itu terlonta setelah setidakanya lima kali mendapati karyawan tenan atau toko tidak mengenakan masker saat bertugas menjaga tenan di Mal CitraLand Semarang.

Selain di Citra Land, Ganjar juga mengunjungi Mal Paragon. Kepada jajaran manajemen mal tersebut, Ganjar mengajak manajeman berkeliling mensosialisasikan pemakaian masker dan menjada jarak.

"Kalau yang enggak pakai masker disuruh keluar," ujar Ganjar, sembari menimpali agar peringatan itu disampaikan secara santun.

Bagaimana Ganjar mengkomunikasi konsep New Normal di mal kepada manajeman dan pengelola tenan atau toko, simak videonya dari akun Instagram @ganjar_pranowo berikut ini.

View this post on Instagram

Menata tempat belanja agar aman & semoga nyaman. Ada masukan? #pakai masker #jagajarak #cucitanganpakaisabun

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo) on

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia