Jokowi: Polri dan TNI Disebar di 1.800 Objek di 4 Provinsi jelang New Normal

Presiden Joko Widodo memantau persiapan menghadapi new normal di Sumarecon Mall Bekasi, Kota Bekasi, Selasa (26/5/2020). - Instagram@jokowi
27 Mei 2020 08:07 WIB Nancy Junita News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Dalam menghadapi tatanan baru atau new normal di sarana publik dilakukan pendisiplinan masyarakat pada1.800 objek di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi lewat akun Instagram @jokowi menulis bahwa terkait pendisiplinan masyarakat itu, maka mulai Selasa (26/5/2020), anggota TNI dan Polri disebar di titik-titik keramaian untuk mengingatkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam situasi yang masih pandemi Covid-19.

Untuk itu, Jokowi memantau sarana publik di Jakarta, yakni Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) di Bundaran Hotel Indonesia.

Masyarakat yang memasuki titik-titik keramaian seperti mal, pasar, atau stasiun harus lebih disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan tersebut.

Menurut Jokowi, pelaksanaan pendisiplinan masyarakat ini tidak hanya digelar di Jakarta, tapi pada 1.800 objek di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota.

Usai memantau Stasiun MRT di Jakarta, Jokowi memantau Sumaracon Mall Bekasi (SMB) di Kota Bekasi, untuk meninjau kesiapan penerapan prosedur standar tatanan baru.

“Saya ingin memastikan kesiapan kita dalam menuju ke sebuah tatanan baru, ke sebuah kenormalan baru,” tulisnya.

Presiden menambahkan, diharapkan masyarakat bisa masuk ke kenormalan baru dengan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Dalam satu minggu ini akan kita lihat bagaimana dampaknya. Apabila terdapat perbaikan yang signifikan di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota, maka upaya seperti ini akan kita perluas ke daerah-daerah lain,” kata Jokowi.

Sumber : Bisnis.com