Advertisement

Ma'ruf Amin Terima Ucapan Idulfitri Dari Wakil PM Singapura

Rayful Mudassir
Kamis, 21 Mei 2020 - 15:27 WIB
Sunartono
Ma'ruf Amin Terima Ucapan Idulfitri Dari Wakil PM Singapura Wakil Presiden Ma'ruf Amin berjalan usai menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia. ANTARA FOTO - Aditya Pradana Putra

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima ucapan selamat Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah dari Wakil Perdana Menteri Singapura, Heng Swee Keat, melalui sambungan telepon di kediaman dinas Wapres, Jakarta, Kamis (21/05/2020).

Berdasarkan keterangan resmi Setwapres, Wapres menyampaikan terima kasih atas ucapan dan atensi yang diberikan oleh Pemerintah Singapura kepada Indonesia dalam menyambut Idul Fitri.

Advertisement

Wapres menyebut meski perayaan hari raya tahun ini berbeda dari biasanya, namun tidak mengurangi makna dari Idulfitri.

"Selamat siang Deputi Perdana Menteri Heng. Terima kasih telah menyempatkan diri untuk menyampaikan ucapan menyambut hari raya Idul Fitri. Semoga perayaan Idul Fitri tahun ini akan membawa keberkahan dan kedamaian bagi kita semua," ujar Wapres, Kamis (21/5/2020)

Dia menuturkan, perayaan Idulfitri tahun ini akan berbeda bagi umat muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia dan Singapura. Perayaan dilakukan dengan sederhana dengan tidak mudik.

Lebih lanjut, Wapres mengapresiasi perhatian dan bantuan yang diberikan Singapura kepada Indonesia dalam menghadapi pandemi ini.

"Saya yakin Idulfitri tahun ini juga dapat menjadi momentum yang baik bagi [hubungan] kedua negara, untuk saling membantu dan bekerjasama menghadapi dampak luas Covid-19," ujarnya.

Wapres berharap kedua negara dapat memperkuat kerja sama untuk mendorong kestabilan ekonomi kawasan dan global. Langkah yang dimaksud untuk mendukung terciptanya kestabilan ekonomi di kawasan dan global/

Ma`ruf juga mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri kepada seluruh masyarakat Singapura dan menitipkan salam hangat untuk Presiden serta Perdana Menteri Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantuan Keuangan Politik Disalurkan Dua Tahap

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement