Ringankan Beban Pensiunan Terdampak Corona, PLN Salurkan Bantuan Sembako

General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto menyerahkan bantuan kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IKPLN, Supriyanto pada Rabu, (6/5/2020) di kantor PLN UID Jateng & DIY. - Ist/Dok PLN
06 Mei 2020 18:27 WIB Media Digital News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG-- PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & DIY melalui program CSR PLN Peduli memberikan bantuan sembako kepada 221 orang pensiunan yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pensiunan Listrik Negara (IKPLN). Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban akibat dampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh General Manager PLN UID Jateng & DIY, Feby Joko Priharto kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) IKPLN, Supriyanto pada Rabu, (6/5/2020) di kantor PLN UID Jateng & DIY.

Para penerima manfaat adalah pensiunan di wilayah Semarang yang sebelumnya berkarya di PLN Distribusi Jateng & DIY, UPDL Semarang, UP3 Semarang, dan Cabang Ungaran.

“Pada kesempatan ini PLN memberikan sedikit tali asih kepada para senior yang sudah purna tugas sejumlah 221 orang. Bertepatan juga dengan Bulan Ramadhan, yang penuh maghfirah ini, PLN tidak ingin ketinggalan momen untuk berbagi bersama dengan para punggawa kelistrikan pada jamannya”, ujar Feby, di sela kegiatan.

Feby menambahkan bahwa yang mendapatkan bantuan adalah anggota IKPLN yang berusia lanjut dengan penghasilan di bawah satu juta rupiah.

“Kelompok lanjut usia merupakan salah satu yang paling rentan terdampak oleh pandemi ini, apalagi kondisi tersebut tidak diimbangi kemampuan finansial yang mumpuni,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPD IKPLN mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas nama seluruh anggota IKPLN yang menerima bantuan, kegiatan ini bisa membantu anggota IKPLN yang saat ini sangat membutuhkan, terutama yang manfaat pensiunnya kecil,” ungkap Supriyanto.

Nantinya bantuan sembako tersebut akan disalurkan kepada pensiunan PLN Distribusi Jateng & DIY sebanyak 109 orang, PLN UP3 Semarang 86 orang, PLN Cabang Ungaran 20 orang, dan PLN UPDL Semarang 6 orang.

Feby berharap dengan bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban keluarga pensiunan terutama dalam menjalani puasa Ramadan di tengah pandemi Covid-19.