Advertisement

Virus Corona Menyebar di Kawasan Freeport

Newswire
Minggu, 03 Mei 2020 - 08:17 WIB
Bhekti Suryani
Virus Corona Menyebar di Kawasan Freeport Aktivitas di tambang Freeport, Papua - Bloomberg/Dadang Tri

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Sebanyak 51 karyawan PT Freeport Indonesia di Tembagapura tercatat positif virus Corona atau Covid-19. Meski begitu, 42 orang pasien di antaranya melakukan isolasi mandiri.

"Dari jumlah itu sebanyak sembilan orang dirawat di RS Tembagapura, Distrik Tembagapura, sedang lainnya dilakukan isolasi mandiri," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mimika dr. Raynold Ubra di Jayapura, Sabtu (2/5/2020).

Advertisement

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kata dia, tempat isolasi mandiri disediakan oleh PT Freeport. Selain pasien positif, isolasi juga diterapkan bagi karyawan yang masuk kategori pasien dalam pengawasan (PDP).

"Memang saat ini sudah ada tempat isolasi di mana mereka yang positif dan masuk kategori PDP diisolasi," kata Ubra.

Ubra yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika itu, menyatakan berdasarkan laporan, karyawan yang diisolasi mandiri maupun yang di rumah sakit terdiri atas karyawan PT Freeport maupun karyawan subkontraktor perusahaan tambang tembaga dan emas.

Jubir PT Freeport Reza Pratama pada kesempatan secara terpisah, mengatakan operasional PT Freeport sejauh ini masih normal.

"Walaupun kami terus memonitor situasi dan keadaan selama masa pandemi Covid-19. PT FI selalu berkoordinasi dan memberikan update kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mimika atas kondisi perusahaan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Lebaran Telah Usai, Layanan di Dinas Dukcapil Jogja Kembali Normal

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement