Bangsawan Arab Saudi yang Terinfeksi Corona Diberi Perawatan VIP

Pangeran Ahmed bin Abdulaziz dari Arab Saudi - JIBI/Bisnis.com
10 April 2020 02:27 WIB Yudi Supriyanto News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Sebanyak 500 unit tempat tidur mewah disiapkan untuk memberikan pelayanan yang khusus kepada bangsawan Kerajaan Arab Saudi yang terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Virus Corona Baru menyerang lebih banyak anggota kerajaan setelah lebih dari enam pekan Arab Saudi melaporkan kasus pertama virus yang diduga berasal dari Wuhan, China tersebut.

Dilansir dari The New York Times, seorang sumber yang dekat dengan anggota keluarga kerajaan menyebutkan sebanyak 150 bangsawan di kerajaan diyakini telah terkena Covid-19, termasuk anggota yang lebih rendah.

Sementara itu, dalam sebuah salinan peringatan sangat penting yang didapat the New York Times, pangeran senior Saudi yang juga Gubernur Riyadh sedang menjalani perawatan intensif akibat Covid-19. Tidak hanya itu, beberapa anggota keluarga kerajaan lainnya juga diketahui jatuh sakit.

“Arahannya adalah bersiap untuk para VIP dari seluruh negara,” tulis operator dari fasilitas elit King Faisal Specialist Hospital yang dikirimkan kepada doktor senior yang didapatkan oleh The New York Times, Kamis (9/4/2020).

Masih dalam peringatan tersebut, saat ini, dokter di rumah sakit elit yang merawat anggota Al-Saud juga sedang mempersiapkan sebanyak 500 tempat tidur untuk anggota kerajaan lain tersebut, dan bangsawan lainnya serta orang-orang terdekat bangsawan tersebut.

Dalam salinan tersebut, rumah sakit tidak mengetahui berapa banyak kasus yang akan masuk ke dalam rumah sakit, tetapi peringatan itu merupakan peringatan penting yang menginstruksikan semua pasien kronis harus keluar secepat mungkin.

Tidak hanya itu, instruksi tersebut juga menyebutkan kasus penting utama yang akan diterima oleh rumah sakit. Instruksi itu juga menyebutkan bahwa setiap anggota staf yang sakit akan dirawat di rumah sakit lain guna menyediakan ruangan bagi para bangsawan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia