Glenn Fredly Bersama Trio Nusa Hitam Berencana Gelar Konser Virtual

Gleen Fredly saat bernyanyi di HUT BRI Ke 116 di JCC Senayan pada Desember 2019. - Bisnis/Akbar Evandito
09 April 2020 02:57 WIB Rezha Hadyan News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Musisi Glenn Fredly meninggal dunia, Rabu (8/4/2020). Ia ternyata punya rencana untuk menggelar konser virtual untuk menghibur masyarakat Indonesia yang harus mengarantina dirinya di rumah akibat pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh musisi etnik asal Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) Ivan Nestorman. Glenn dan Ivan tergabung dalam grup musik yang dinamai Trio Nusa Hitam bersama dengan aktor sekaligus musisi asal Papua, Edo Kondologit. Ketiganya tergabung dalam grup yang dinamai Trio Nusa Hitam.

"Kami ada rencana ingin buat album, tetapi dalam waktu dekat ini sebenarnya kita mau selesaikan konten seperti [musisi] yang lainnya, konten di rumah saja," kata Ivan ketika dihubungi oleh Bisnis.

Ivan mengaku terakhir berkomunikasi dengan Glenn pada 24 Maret 2020. Kala itu, dia menghubungi Glenn untuk menyampaikan bahwa lagu untuk konser virtual sudah disiapkan.

"Setelah itu tidak ada kabar lagi, mungkin ya itu dirawat di rumah sakit. Tetapi kabar [meninggal dunia] Glenn itu aku tahu dari Edo [Kondologit] yang lagi ada di Sorong, Papua," ungkapnya.

Ivan mengaku sangat terkejut dan terpukul dengan kepergian pria berusia 44 tahun itu. Dia menilai Glenn adalah sosok yang baik dan punya semangat untuk mengangkat musik khas Indonesia Timur di kancah musik Indonesia.

Adapun, untuk penyebab wafatnya Glenn, Ivan sendiri masih mencoba mencari informasi dari berbagai pihak, tak terkecuali keluarganya.

"Belum tahu kenapa [penyebabnya], keluarganya juga masih coba dihubungi. Kami menunggu juga kabar itu," tutupnya.

Selain berencana menggelar konser virtual untuk menghibur masyarakat, baru-baru ini pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu aktif menggalang dana untuk penanganan Covid-19 di Indonesia bersama dengan grup musik Trio Lestari yang digawangi oleh dirinya, musisi Tompi dan Sandhy Sandoro.

Ketiganya menggalang dana untuk membantu sejumlah kalangan masyarakat yang masih harus bekerja di tengah pandemi Covid-19 seperti ojek online, pedagang asongan, penjual bahan makanan di pasar, sopir angkot, dan sebagainya.

Sumber : Bisnis.com