Dokter yang Sempat Tangani Menhub Budi Karya karena Corona Meninggal Dunia

Dokter sedang melakukan perawatan pada pasien virus corona. - Reuters
05 April 2020 07:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 yang meninggal bertambah.

Kabar duka masih terus berdatangan dari para dokter dan tenaga medis yang menangani pasien virus Corona atau Covid-19. Terbaru, dokter yang sempat menangani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan meninggal dunia,

Dokter benama dr Ketty Herawati Sultana, anggota IDI cabang Tangerang Selatan. Kabar itu dibenarkan oleh Humas PB IDI dr Abdul Halik Malik.

"Iya dr Ketty tim dokter di sana," ujar Abdul halik pada Suara.com-jaringan Harianjogja.com, Sabtu (4/4/2020).

Meski demikian, Abdul Halik tidak memberikan keterangan lebih detail mengenai kondisi dr Ketty. Sebelumnya, lewat akun Twitter Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia juga disampaikan dua orang dokter lainnya yang gugur saat menangani Covid.

Kedua dokter itu ialah, dr Bernadette Albertine Fransisca T SpTHT-KL. Dokter Bernadette adalah anggota IDI cabang Makassar, dan DR dr Lukman Shebubakar SpOT PhD, anggota IDI cabang Jakarta Selatan. Dalam unggahannya, Ketua Umum PB IDI dr Daeng M Faqih menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat dokter-dokter yang meninggal.

"Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) berduka cita amat dalam atas wafatnya sejawat-sejawat anggota IDI sebagai korban Pandemi Covid-19," tulis dr Daeng.

"Semoga apa-apa yang menjadi perjuangan para sejawat kita diterima oleh Allah SWT dengan limpahan pahala yang mulia. Amin."

Kabar baiknya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang tengah menjalani masa karantina di ruang isolasi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat dinyatakan membaik.

Ia sempat menyapa publik melalui video singkat. Dalam video singkat yang didapat Suara.com, ada seorang dokter yang mengenakan APD lengkap merekam perbincangannya dengan Menhub Budi Karya di dalam ruang isolasi.

"Dokter Mauloren top banget, visioterapinya top, keluar galo ilmunyo (ilmu kedokterannya maksimal), dulur kito (saudara kita), alhamdulillah wa syukurillah," ucap Menhub Budi Karya dengan suara seraknya.

Sumber : Suara.com