Pemerintah Sebut Banyak Orang Positif Terinfeksi Corona Berkeliaran

Polisi mengenakan alat pelindung diri (APD) sebelum menyemprotkan cairan disinfektan di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Selasa (31/3/2020). Polda Gorontalo bersama TNI, Dinas Perhubungan dan Pemadam Kebakaran melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal di jalanan protokol dan fasilitas umum di Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo guna mencegah penyebaran virus corona baru atau COVID-19. - Antara/Adiwinata Solihin
01 April 2020 20:27 WIB Nyoman Ary Wahyudi News Share :

Bisnis.com, JAKARTA - Hingga Rabu (1/4/2020) ini, 1.677 orang di Indonesia positif terinfeksi Corona. penambahan cukup banyak juga terjadi pada kasus pasien positif virus Corona yang meninggal, yakni sebanyak 21 orang. Kini total 157 orang yang meninggal. 

"Sedangkan untuk yang sembuh, ada penambahan 22 pasien. Kini totalnya menjadi 103 orang yang sembuh," ucap Achmad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19.

Semakin banyaknya jumlah yang bertambah ini, menandakan masih banyaknya orang yang positif mengidap virus Corona berkeliaran di masyarakat luas. "Masih banyaknya pasien yang ditemukan positif menandakan adanya orang-orang yang terinfeksi di tengah masyarakat," ucap Yuri.

Oleh karena itu, ia menekankan masyarakat untuk tertib menjaga jarak aman (social distancing). "Anjuran untuk jaga jarak (social distancing) harus semakin dipatuhi. Mari patuhi bersama soal ini. Patuhi kontak dekat dengan masyarakat, baik di rumah atau di luar rumah," ucap Yuri.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia