Advertisement

Cegah Penularan Penyakit, Trump Sarankan Orang-Orang Tidak Berjabat Tangan Selamanya

Krizia Putri Kinanti
Jum'at, 27 Maret 2020 - 13:37 WIB
Nina Atmasari
Cegah Penularan Penyakit, Trump Sarankan Orang-Orang Tidak Berjabat Tangan Selamanya Presiden Trump dalam jumpa pers task force penanganan virus Corona - Bloomberg / Yuri Gripas

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Adanya pandemi Corona benar-benar mengganggu Presiden AS, Donald Trump. Ia pun menyarankan agar orang Amerika harus mempertimbangkan untuk tidak lagi melakukan tradisi saling menyapa dengan berjabat tangan selamanya.

Trump telah menetapkan tujuan agar orang Amerika kembali bekerja pada hari Paskah, terlepas dari adanya wabah virus Corona.

Advertisement

Namun, dia mengatakan pada konferensi pers Gedung Putih pada hari Kamis (26/3/2020) bahwa mereka tidak boleh sepenuhnya meninggalkan perilaku social distancing terutama berjabatan tangan.

"Mungkin orang tidak akan berjabat tangan lagi, dia mengatakan flu biasa akan berkurang sedikit jika kita tidak melakukan berjabat tangan " kata Trump dikutip dari Bloomberg, Jumat (27/3/2020).

Trump juga menambahkan bahwa dirinya telah membahas praktik tersebut dengan Anthony Fauci, Direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular.

Dia mengakui dirinya bukan orang yang senang berjabat tangan sebelum dia mencalonkan diri untuk jabatan politik. Tapi dia dan Wakil Presiden Mike Pence terus berjabat tangan dengan para tamu selama acara Gedung Putih yang dibuka untuk pers selama wabah virus corona.

Sebagai informasi, di Amerika Serikat kini jumlah kasus virus corona telah melampaui jumlah penyebaran virus di China dan Italia, menurut Universitas Johns Hopkins. Data negara-demi-negara yang diterbitkan Kamis malam menunjukkan bahwa kasus-kasus virus corona yang dikonfirmasi di AS telah melampaui 81.285, dengan wabah terbesar ada di New York, New Jersey dan California.

Sebanyak 1.177 orang Amerika telah meninggal karena virus yang menyebar cepat. Namun ,Trump meragukan hal ini, dengan mengatakan "Anda tidak tahu jumlahnya di China" dilansir dari ftnews.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement