Advertisement

Ibu Jokowi Meninggal, Ganjar Minta Warga Tak Datang ke Rumah Duka

Newswire
Rabu, 25 Maret 2020 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Ibu Jokowi Meninggal, Ganjar Minta Warga Tak Datang ke Rumah Duka Ibunda Presiden Joko Widodo (kanan), Sudjiatmi. - Solopos

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG--Warga disarankan tak melayat ke rumah duka almarhum ibunda Presiden Joko Widodo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung mengumumkan, ibunda Presiden Joko Widodo alias Jokowi, yakni Sujiatmi Notomiharjo akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah pada Kamis (26/3/2020) besok sekitar pukul 13.00 WIB.

Advertisement

Namun, Ganjar meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu hadir ke rumah duka ataupun ke pemakaman, mengingat saat ini Indonesia masih dalam kondisi darurat virus corona Covid-19.

"Besok kalau bisa mendoakan dari rumah masing-masing, agar tidak terjadi kerumunan," kata Ganjar dikutip Suara.com dari KompasTV, Rabu (25/3/2020) malam.

Ganjar mengaku terkejut dengan kabar duka ini sebab dirinya baru mengetahui bahwa Ibu dari Kepala Negara itu tengah dirawat di Rumah Sakit Slamet Riyadi, Solo.

"Tidak (tahu), maka saya cukup terkejut mendapatkan kabar ini karena beberapa waktu lalu kami dari forkopimda sering bicara begitu, pernah sudah agak lama beberapa bulan yang lalu ya, Ibu Noto sakit begitu, tapi pas kita mau nengok gitu kalau gak salah mundur sehari saja kita dari jadwalnya, oh Bu Noto sudah keluar kok dari rumah sakit," ucapnya.

"Jadi kami enggak mendengar kalau Bu Noto sakit, sampai hari ini, mungkin saya yang kurang sensitif untuk ngecek tapi saya tidak mendengar kabar itu sama sekali," lanjut Ganjar.

Ganjar mengenang Ibu Notomiharjo sebagai sosok ibu yang sangat menyayangi anak dan cucunya, bahkan dalam kehidupan bermasyarakat sangat ramah layaknya tetangga sendiri.

Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya sering diajak oleh Jokowi untuk mampir ke rumah untuk sekadar menyapa orang tua dan mendapatkan nasehat di tengah kesibukan kunjungan kerja presiden.

"Ya selalu hati-hati dalam melayani masyarakat, kalimat orang jawa yang diminta kita ini apalagi saya sebagai gubernur layanilah masyarakat dengan baik," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement