Semua Komisioner Ombudsman Berstatus ODP setelah Wakil Ketua & Komisioner Positif Covid-19

Anggota Ombudsman RI, Laode Ida, di Gedung Ombudsman, Jakarta, Jumat (15/11/2019). - Antara
25 Maret 2020 01:37 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.comJAKARTA - Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari Soebekty dan Komisioner Ombudsman Ninik Rahayu positif mengidap virus Corona penyebab Covid-19. Hal tersebut dibenarkan oleh Komisioner Ombudsman RI Laode Ida. 

Menurutnya, hal tersebut diketahui setelah seluruh jajaran Ombudsman RI menjalani tes virus Corona di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat atas instruksi Sekretariat Negara pada hari Kamis 19 Maret 2020 kemarin. Hasilnya, Laode menjelaskan, dua anggota Ombudsman dinyatakan positif Covid-19.

"Iya, benar. Ada dua yang positif Corona. Ibu Lely dan Ibu Ninik," tuturnya melalui sambungan telepon kepada Bisnis, Selasa (24/3/2020).

Laode menjelaskan bahwa Lely Pelitasari Soebekty dan Ninik Rahayu kini langsung dirawat di rumah sakit. Namun, Laode tidak menjelaskan lebih rinci keduanya dirawat dan diisolasi di rumah sakit mana.

"Sudah kok, langsung dirawat," katanya.

Dia memprediksi semua komisioner Ombudsman kini masuk dalam Orang Dalam Pantauan (ODP) Virus Corona atau covid-19. Pasalnya, kata Laode, seluruh komisioner sempat berinteraksi dengan Lely Pelitasari Soebekty dan Ninik Rahayu.

"Ya berarti bisa jadi semuanya itu masuk ODP virus Corona. Saya sudah seminggu ini tidak di kantor, baru dapat informasi soal itu," ujarnya.

Sumber : Bisnis.com