Advertisement

Kartu Prakerja Dirilis Hari Ini

Hadijah Alaydrus
Jum'at, 20 Maret 2020 - 08:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kartu Prakerja Dirilis Hari Ini Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Bisnis - Abdullah Azzam

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pada hari ini, Rabu (20/3/2020), pemerintah akan merilis kartu prakerja di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta.

Rilis kartu prakerja ini akan diprioritaskan untuk tiga daerah terlebih dahulu, yaitu Manado, Bali dan Kepulauan Riau. Rilis yang dilakukan dalam bentuk konferensi pers ini akan dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan 09.15 WIB.

Advertisement

Konferensi pers dihadiri oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Kepala Staf Kepresidenan Jend. (Purn.) Moeldoko, dan Direktur Eksekutif PMO Kartu Prakerja Denni Purbasari.

Mempertimbangkan kondisi saat ini serta terkait imbauan untuk melakukan social distancing guna mencegah penyebaran Covid-19, konferensi pers hanya dapat dihadiri maksimal 20 wartawan.

Rilis kartu prakerja ini dipercepat dari jadwal semula, yaitu akhir Maret 2020. Percepatan ini merupakan mandat dari Presiden Joko Widodo. Adapun, pemilihan tiga provinsi yang diprioritaskan didasarkan oleh pertimbangan kondisi saat ini.

Sekretaris Menko Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso menuturkan tiga provinsi ini menjadi wilayah yang paling terdampak akibat virus corona. Seperti diketahui, ketiga wilayah ini memiliki potensi wisata yang cukup besar dan banyak pekerja di sektor pariwisata yang terdampak.

“Ini memang momentumnya atau timing-nya kita sangat berharap. Kartu Prakerja bisa menjadi solusi jika beberapa sektor, misalkan pariwisata, sudah ada PHK di sana,” kata Susi.

Selanjutnya, dia menuturkan tahap kedua pembagian kartu prakerja akan dilakukan di DKI Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Selama Libur Lebaran, Dishub Bantul Bakal Tempatkan Petugas Jaga di Sejumlah Jalur Tengkorak

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement