Advertisement

Mahasiswa IPB Dilaporkan Positif Terinfeksi Virus Corona, Tertular dari Ayah di Jakarta

Newswire
Rabu, 18 Maret 2020 - 03:47 WIB
Nina Atmasari
Mahasiswa IPB Dilaporkan Positif Terinfeksi Virus Corona, Tertular dari Ayah di Jakarta Foto ilustrasi. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR- Institut Pertanian Bogor (IPB) memberikan konfirmasi seorang mahasiwanya yang tinggal di wilayah Kota Bogor positif terinfeksi Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Biro Komunikasi IPB Yatri Indah Kusumastuti membenarkan ada mahasiswanya yang positif Virus Corona. Mahasiswa tersebut diduga terpapar dari sang ayah yang sebelumnya telah dinyatakan positif.

Advertisement

"Betul, [mahasiswa IPB postif]. Sejak mengetahui ayahnya positif kami langsung koordinasi dengan Dinkes Kota Bogor. Semua dibantu sepenuhnya oleh Dinkes sampai yang bersangkutan dijemput ke Jakarta," kata Yatri saat dikonfirmasi pada Selasa (17/3/2020).

Sebelum dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona, mahasiswa tersebut memang sudah berstatus orang dalam pemantauan (ODP) oleh Dinas Kesehatan Kota Bogor.

"Begitu ada kabar ayahnnya positif, kami langsung lapor ke dinkes sehingga yang langsung dalam pantauan. Hasilnya betul [positif]," jelasnya.

Saat ini, tambah Yatri, pihak kampus terus berkordinasi bersama Dinas Kesehatan untuk mengidentifikasi siapa saja yang pernah melakukan kontak langsung dengan yang bersangkutan.

"Tentu saja kami bersama Dinkes memerintahkan isolasi bagi pihak-pihak yang sudah kami identifikasi kontak dengan yang bersangkutan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement