Advertisement

Sudah Jadi Wakil Presiden, Ma`ruf Amin Harap Ketua MUI Masa Depan Jadi Presiden

Rayful Mudassir
Minggu, 01 Maret 2020 - 11:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sudah Jadi Wakil Presiden, Ma`ruf Amin Harap Ketua MUI Masa Depan Jadi Presiden Wapres Maruf Amin (tengah) - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma`ruf Amin berharap Ketua Umum MUI masa depan bisa menjadi Presiden.

Pernyataan itu disampaikan saat Wapres memberi sambutan dalam International Islamic Healthcare, Conference and Expo (IHEX) ke-3 Tahun 2020, di Jakarta Convention Center, Sabtu (29/2/2020). “Alhamdulillah Ketua Umum MUI bisa jadi Wakil Presiden. Ke depan mudah-mudahan Ketua Umum MUI bukan hanya jadi Wakil Presiden, [tapi] Jadi Presiden Republik Indonesia,” katanya, Sabtu (29/2/2020).

Advertisement

Saat ini Ma`ruf Amin masih menjadi Ketum MUI. Namun dia hanya menjadi ketua nonaktif. Wapres menyebut posisi itu akan tetap diembannya hingga musyawarah nasional yang direncanakan tahun ini.

“Sebenarnya sampai sekarang saya masih Ketua Dewan Syariah Nasional dan saya masih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia masih sampai Munas yang akan datang,” ujarnya.

Adapun dalam kegiatan itu, Ma'ruf Amin meminta rumah sakit berbasis islam tak hanya menampilkan simbol keagamaan. Menurutnya, kehadiran rumah sakit syariah sejatinya memberikan pilihan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan tindakan medis yang sesuai dengan prinsip syariah.

Rumah sakit syariah, imbuhnya, memiliki nilai tambah berbeda dibandingkan dengan rumah sakit konvensional. Selain harus memenuhi standar yang ditetapkan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), RS syariah juga harus mempunyai nilai sikap yang menerapkan cita rasa islami atau syariah dalam pelayanannya.

"Bukan hanya sekadar simbol-simbol keagamaan yang ditampilkan, tetapi juga menampilkan pelayanan kesehatan prima, kenyamanan, kebersihan, ketenangan, kemudahan pasien mendapatkan informasi, respon cepat dalam memberikan pelayanan," terangnya.

Rumah sakit syariah juga perlu menunjukkan keramahtamahan dari seluruh karyawan kepada pasien dengan memenuhi rasa keadilan dan perikemanusiaan untuk semua golongan dan agama sesuai dengan amanah islam rahmatan lil alamin atau rahmat bagi seluruh alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Bantul April 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement