Sitti Hikmawatty Minta Maaf Soal Pernyataan Wanita Berenang Bareng Pria Bisa Hamil

Ketua KPAI Susanto (kanan) dan Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2019). - Suara.com/Arief Apriadi
23 Februari 2020 15:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Sitti Hikmawatty, akhirnya memberikan klarifikasi karena melontarkan pernyataan kontroversial dan tidak tepat.

Anggota KPAI tersebut dirisak publik karena menyatakan perempuan yang berenang bersama pria memunyai kemungkinan hamil. ia pun meminta maaf kepada publik.

"Saya meminta maaf kepada publik karena memberikan statement yang tidak tepat," kata Sitti Hikmawatty dikutip dari Suara.com, Minggu (23/2/2020).

Dia menegaskan, pernyataan tersebut adalah mewakili pribadinya, bukan KPAI secara kelembagaan.

"Statement tersebut adalah pernyataan pribadi saya dan bukan dari KPAI. Dengan ini saya mencabut statement tersebut," tegas Sitti.

Dia juga berharap semua pihak tidak terus menyebarluaskan pernyataannya tersebut.

"Saya memohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarluaskan lebih jauh atau malah memviralkannya. Demikian, atas perhatian dan pengertiannya kami ucapkan terima kasih."

Sitti Hikmawatty, anggota Kimisi Perlindungan Anak Indonesia, tengah disorot publik karena melontarkan pernyataan kontroversial.

Hikmawatty dalam pernyataan yang dimuat di sebuah media massa mengatakan perempuan bisa hamil saat berenang di kolam bersama lelaki.

Ketua KPAI Susanto sudah menegaskan kutipan pada artikel itu memicu kontroversi.

"Narasi berita tersebut menimbulkan kontroversi di media sosial dan masyarakat. Terkait kebenaran narasi berita tersebut, kami konfirmasi kepada yang bersangkutan," kata Susanto, Sabtu (22/2/2020).

Susanto menegaskan, "Pemahaman dan sikap KPAI tidak sebagaimana narasi berita di media online tersebut."

"Semoga klarifikasi ini dapat meluruskan kesalahpahaman berita sebagaimana yang beredar," lanjut dia.

Sumber : Suara.com