Penembakan di Pusat Perbelanjaan Thailand Terjadi Lagi, Satu Orang Tewas

Ilustrasi - Jibiphoto
18 Februari 2020 23:27 WIB Nindya Aldila News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Seorang pria bersenjata menembak satu orang dan melukai seorang lainnya di sebuah pusat perbelanjaan di Bangkok pada Selasa (18/2/2020) ini.

Dikutip dari Channel News Asia, penembakan tersebut terjadi di Century The Movie Plaza, dekat Monumen Kemenangan ibukota Thailand. Penembakan terjadi akibat masalah pribadi. Pria bersenjata itu melarikan diri dari tempat kejadian, kata polisi Thailand.

"Satu orang tewas dan satu lagi cedera," kata Kolonel Polisi Krissana Pattanacharoen kepada Reuters. Polisi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka tahu identitas tersangka dan sedang berusaha untuk menangkapnya.

Penembakan itu terjadi di sebuah klinik kecantikan bernama The Icon Clinic, yang berada di lantai empat.

Seorang wanita yang terluka dibawa ke Rumah Sakit Phyathai Nawamin, kantor berita setempat Workpoint melaporkan. Adapun surat kabar Thai Rath melaporkan bahwa saksi mendengar beberapa tembakan.

Insiden ini mengingatkan penembakan massal yang juga terjadi di Thailand, tepatnya di pusat perbelanjaan di Kota Nakhon Ratchasimpada awal bulan ini. Kejadian yang menewaskan 29 orang ini dilakukan oleh seorang anggota militer akibat masalah tanah.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia