Rumah Sakit di Palembang Tangani Pasien Diduga Suspect Korona

Ilustrasi. - Antara
18 Februari 2020 13:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, PALEMBANG - Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang melakukan observasi terhadap satu orang pasien yang baru saja melakukan perjalanan dari Malaysia dan memiliki gejala penyakit Pneumonia diduga Suspect Korona atau Covid-19.

Diketahui, pasien berinisial TH tersebut melakukan perjalanan ke Malaysia pada 11-15 Februari 2020. Sepulangnya dari Malaysia pasien mengalami batuk disertai dahak dan sesak nafas.

Sebelum dirawat di RSMH, pasien sempat dilarikan oleh pihak keluarganya ke Rumah Sakit Charitas Palembang, kemudian dirujuk ke RSMH Palembang.

Menurut Humas RSMH Palembang, Suhaimi, berdasarkan informasi dari petugas piket dan tim PIE RSMH pasien berjenis kelamin laki-laki tersebut didiagnosa Susp Covid dan Pneumonia.

"Ada pasien dari RS Charitas yakni TH dirujuk kr RSMH dengan diagnosa Febris, Susp Pneumonia dd Susp Covid. Laporannya TH ini memiliki riwayat bepergian ke Malaysia beberapa hari kemarin," kata Suhaimi, Selasa (18/2/2020).

Meskipun begitu, pihak RSMH tidak mau secara gamblang menyebut pasien itu diduga Suspeck Korona. Karena dari RSMH sendiri hingga sekarang masih melakukan perawatan dan mengobservasi pasien di ruang isolasi yang tersedia.

"Saat ini pasien di ruang isolasi yang sudah kita siapkan. Status pasien itu yakni dalam pengawasan. Artinya belum terduga suspeck. Karena bukan dari daerah endemis Korona. Bukan dari Wuhan," jelas Suhaimi lagi.

Sumber : Okezone.com