Advertisement

Peringati HPN & HUT RSPD, Pegiat Media Klaten Tanam Bunga di Bukit Sidoguro

Media Digital
Minggu, 16 Februari 2020 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Peringati HPN & HUT RSPD, Pegiat Media Klaten Tanam Bunga di Bukit Sidoguro Pegiat media di Kabupaten Klaten dan didukung sejumlah pejabat melakukan penanaman bunga di Bukit Sidoguro di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten belum lama ini. - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, KLATENPegiat media di Kabupaten Klaten dan didukung sejumlah pejabat melakukan penanaman bunga di Bukit Sidoguro di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Kabupaten Klaten, Jumat (14/2/2020). Ada 60 bunga yang ditanam, antara lain bunga Tabebuya 20, Bougenvile 20 dan Pucuk Merah 20.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Klaten, H Wahyudi Martono mengatakan, para pegiatan media yang ikut bakti sosial penanaman bunga antara lain dari media mainstrem maupun media online. "Bagian Humas Klaten mengucapkan terimakasih kepada kalangan pers Klaten yang berpartisipasi pada kegiatan penanaman bunga di Bukit Sidoguro, sebagai rangkaian kegiatan HPN dan HUT RSPD Klaten Tahun 2020," katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (16/2/2020).

Advertisement

Menurut Wahyudi Martono, baksos penanaman bunga yang didukung Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Klaten dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) dan Pemerintah Kecamatan Bayat, sekaligus untuk mendukung program Bupati Klaten Hj Sri Mulyani mewujudkan Klaten sebagai Kota Bunga Sejuta Warna. Selain itu juga untuk dukungan wisata Klaten Keren.

Baksos penanaman bunga diikuti Ketua Pengadilan Negeri Klaten, Albertus Usada, Plt Kepala Disparbudpora Sri Nugroho serta jajaran pejabat Pemkab Klaten lainnya.

Menanggapi baksos penanaman bunga di Bukit Sidoguro, Ketua Pengadilan Negeri Klaten, Albertus Usada menyatakan, hal tersebut sangat baik karena dapat mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Klaten. Dengan beraneka bunga di Bukit Sidoguro, nantinya Bukit Sidoguro akan semakin asri sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Klaten guna membiayai pembangunan di Klaten.

Sementara itu Plt Kepala Disparbudpora Sri Nugroho kepada pers mengatakan, penanaman bunga di Bukit Sidoguro oleh kalangan pegiat media yang ada di Klaten sebagai bukti nyata insan pers di Klaten dalam mendukung program wisata Klaten Keren. "Selamat HPN dan HUT RSPD Klaten 2020, semoga media di Klaten terus berkembang guna mengawal jalannya pembangunan di Kabuoaten Klaten," katanya.

Selain baksos penanaman bunga di Bukit Sidoguro, HPN dan HUT RSPD Klaten 2020 yang mengambil tema Prestasi Tanpa Publikasi Kurang Berarti tersebut, juga digelar gebyar pelayanan publik, donor darah dan pentas seni budaya pada Kamis (13/2/2020). Kemudian pada Kamis malam digelar malam puncak HPN dan HUT RSPD Klaten 2020 di Gedung Sunan Pandanaran yang diisi orasi peran dan fungsi pers dalam pembangunan oleh Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement