Advertisement

Pertama Kalinya, Jepang Umumkan Kematian Pertama Virus Corona COVID-19

Newswire
Jum'at, 14 Februari 2020 - 10:17 WIB
Nina Atmasari
Pertama Kalinya, Jepang Umumkan Kematian Pertama Virus Corona COVID-19 Aktivitas petugas medis saat menangani pasien virus Corona di rumah sakit di Wuhan, Cina, 25 Januari 2020. - THE CENTRAL HOSPITAL OF WUHAN VIA WEIBO via REUTERS

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Satu lagi muncul kasus kematian virus corona dengan nama resmi COVID-19. Kali ini terjadi di Jepang.

Jepang baru saja mengumumkan kematian pertama pasien positif virus corona. Jepang menjadi negara ketiga di luar China yang mengumumkan kematian orang terpapar virus corona.

Advertisement

"Ini adalah kematian pertama seseorang yang positif virus corona," sebut Menteri Kesehatan Jepang, Katsunobo Kato, dikutip dari The Guardian. Korban adalah seorang wanita berusia 80 tahun yang telah dirawat di rumah sakit sejak 1 Februari setelah didiagnosis pneumonia berat.

Wanita yang berasal dari Kanagawa itu tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri, termasuk ke dataran China atau Wuhan yang menjadi tempat penyebaran virus corona. Pihak berwenang saat ini tengah mencari bagaimana ia tertular virus tersebut.

"Dia dicurigai terinfeksi virus corona sehingga dilakukan pengujian. Hasil tes positif dikonfirmasi setelah kematian," tuturnya. Korban adalah ibu mertua dari seorang supir taksi yang juga menjadi pasien baru yang terkonfirmasi virus corona.

Wanita di Kanagawa menjadi korban kematian ketiga virus corona di luar dataran China. Sebelumnya Hong Kong dan Filipina masing-masing melaporkan kasus kematian di negara mereka. Angka yang terinfeksi saat ini tercatat lebih dari 60 ribu dengan korban meninggal sebanyak 1.368 di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement