Advertisement

Lion Air Tampik Adanya 4 Penumpang yang Terindikasi Virus Corona

Newswire
Selasa, 11 Februari 2020 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lion Air Tampik Adanya 4 Penumpang yang Terindikasi Virus Corona Ilustrasi pesawat Lion Air. - Jetphotos

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Beredar kabar bahwa empat penumpang pesawat Lion Air rute Soekarno-Hatta ke Banjarmasin terindikasi virus Corona. Lion Air buka suara dengan menegaskan bahwa empat penumpang tersebut sama sekali tidak terjangkit virus Corona.

Dalam keterangan Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, pesawat dengan nomor penerbangan JT-524 itu terbang pada Sabtu (8/2/2020) dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta ke Banjarmasin melalui Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Advertisement

Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LOH berangkat pada pukul 13.20 WIB dan mendarat di Syamsudin Noor pada pukul 15.20 Wita. Dalam penerbangan ini, Lion Air membawa tujuh awak pesawat dan 148 tamu atau penumpang. Lion Air menegaskan penerbangan JT-524 sudah dipersiapkan dengan baik. Sebelum keberangkatan, seluruh kru menjalani pemeriksaan kesehatan berdasarkan ketentuan.

"Sehubungan dengan informasi yang berkembang terkait empat tamu dalam penerbangan JT-524 yang dikabarkan terindikasi virus Corona, bahwa Senin (10/2/2020) Lion Air menerima keterangan setelah dilakukan pemeriksaan, pengecekan secara intensif oleh pihak terkait [tim medis beserta tim Kantor Kesehatan Pelabuhan/KKP Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor] dinyatakan negatif atau tidak terindikasi [tidak memiliki tanda-tanda] virus dimaksud," kata Danang, Senin (10/2/2020) malam.

Informasi yang Lion Air terima, pemeriksaan dilakukan setelah kedatangan. Empat penumpang itu dinyatakan sehat. "Hasil pengecekan suhu oleh KKP menunjukkan di bawah 38 derajat [Celsius] dan tidak ada gejala klinis yang menunjukkan sakit. Keempat penumpang dimaksud dinyatakan sehat. Untuk itu, Dinas Kesehatan setempat tetap melakukan pemantauan [monitoring]," sebut Danang.

Danang menyatakan Lion Air patuh dan menjalankan segala ketentuan operasional dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement