Advertisement

51 Pasien Virus Corona di China Dilaporkan Sembuh dan Boleh Pulang dari RS

Newswire
Selasa, 28 Januari 2020 - 12:27 WIB
Nina Atmasari
51 Pasien Virus Corona di China Dilaporkan Sembuh dan Boleh Pulang dari RS Warga mengenakan masker di stasiun kereta di Beijing, China, Jumat (24/1 - 2020). / Yomiuri Shimbun via Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING-- Penanganan virus Corona di tempat asalnya diklaim telah mulai menunjukkan perkembangan yang baik. Media nasional China melaporkan sedikitnya 51 pasien virus corona telah dinyatakan sembuh. Pasien yang sembuh ini dilaporkan telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit (RS) tempat mereka dirawat sebelumnya.

Seperti dilansir kantor berita China, Xinhua News Agency dan televisi nasional China, China Global Television Network (CGTN), Selasa (28/1/2020), sedikitnya 51 pasien virus corona di China telah dinyatakan sembuh dari virus yang memicu telah menjadi wabah global ini.

Advertisement

"Sebanyak 51 pasien telah sembuh dan dipulangkan," demikian seperti dilaporkan media nasional China, yang juga dikutip oleh BBC dan abc.net.au.

Tidak dijelaskan lebih lanjut di wilayah mana saja para pasien yang dinyatakan sembuh itu. Namun laporan terbaru Xinhua News Agency menyebut dua pasien di antaranya yang dinyatakan sembuh berasal dari Provinsi Jiangxi dan dari Provinsi Shandong, keduanya ada di wilayah China bagian timur.

Pasien yang sembuh di Provinsi Jiangxi disebut sebagai seorang pria berusia 38 tahun, yang terinfeksi setelah mengantarkan seorang temannya ke kota Honghu di Provinsi Hubei, yang menjadi pusat dari wabah virus corona.

Pasien di Jiangxi ini didiagnosis menderita pneumonia novel coronavirus (2019-nCoV), nama resmi virus corona, dan sempat dinyatakan kritis. Kondisinya dilaporkan membaik setelah menjalani perawatan medis di Departemen Gangguan Pernapasan dan Perawatan Kritis pada Rumah Sakit Universitas Nanchang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Netralitas ASN dalam Pilkada Sleman 2024 Bakal Diawasi Ketat

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement