Advertisement

3 Juta Peserta Bakal Ikut Tes CPNS, Persaingan Ketat!

Newswire
Sabtu, 25 Januari 2020 - 16:47 WIB
Nina Atmasari
3 Juta Peserta Bakal Ikut Tes CPNS, Persaingan Ketat!

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-- Seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan masuk tahap seleksi kompetensi dasar (SKD). Tahap ini akan digelar pada Senin 27 Januari 2020 mendatang. Ini merupakan rangkaian tes untuk tahun anggaran 2019.

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Paryono menjelaskan sebanyak 3.364.868 peserta yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dari yang mendaftar sebanyak 4.433.029 orang.

Advertisement

"Selain itu kami informasikan pada Jumat sore kemarin telah berlangsung pengarahan sekaligus penandatanganan Pakta Integritas petugas CAT BKN dari Kepala BKN kepada ratusan petugas CAT BKN yang akan mengawal pelaksanaan SKD di berbagai titik lokasi di Indonesia," kata Paryono dalam keterangan tertulis BKN, dikutip Sabtu (25/1/2020).

Paryono menjelaskan untuk seleksi ini akan dilakukan serentak pada Senin 27 Januari 2020 mendatang.

Titik lokasi meliputi kantor BKN Pusat, 13 kantor regional dan 20 unit pelaksana teknis.

Dia menyebut pada titik lokasi BKN Pusat tersedia 450 personal computer (PC) yang ditempatkan pada tiga ruangan yang berbeda untuk memfasilitasi 2.250 peserta.

"Kepala BKN dijadwalkan akan membuka secara resmi pelaksanaan SKD di Kantor BKN Pusat pada pukul 08.00 WIB. Pada hari pertama pelaksanaan SKD tersebut, tilok BKN Pusat memfasilitasi SKD bagi peserta yang melamar formasi BKN dan BIN," ujarnya.

Selain di BKN, seleksi CPNS juga digelar pada Senin (27/1) di sejumlah kementerian/lembaga, yaitu Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Arsip Nasional, Mahkamah Agung, Kementerian Agama, Kementerian LHK, BPOM.

Kemudian, Bawaslu, Setjen KPU, BPK, Pemkot Ternate, KKP, Kementerian Sosial, Kementerian Pertanian, BKKBN, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN, BNN, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi, Ombudsman RI, Kemenristekdikti, Kota Batam, dan sejumlah Pemda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Detik.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

KPU Kota Jogja Siap Merekrut PPK-PPS untuk Pilkada 2024, Cek Caranya

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement