Advertisement

Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2020 Bakal Digelar di Ratusan Titik Lokasi

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 18 Januari 2020 - 14:07 WIB
Nina Atmasari
Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2020 Bakal Digelar di Ratusan Titik Lokasi Ilustrasi proses ujian seleksi CPNS - Antara/Muhammad Adimaja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2020 masih berlangsung. Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyiapkan ratusan titik lokasi untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Seleksi tersebut akan digelar mulai 27 Januari hingga 28 Februari 2020. Jumlah peserta seleksi tahun ini mencapai 3,36 juta peserta.

Advertisement

Plt Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Paryono mengatakan bahwa sampai dengan 14 Januari, sebanyak 425 titik siap menggelar ujian SKD. Selain di pusat, titik lokasi penyelenggaraan SKD di daerah mencakup 13 Kantor regional BKN dan 20 unit pelaksana teknis (UPT) BKN sejumlah daerah.

Selain itu, ada pula titik lokasi penyelenggaraan seleksi CPNS yang dilakukan secara mandiri oleh penyelenggara rekrutmen. Hingga 14 Januari, jumlah titik lokasi seleksi penyelenggaraan mandiri mencapai 391 lokasi.

“Penentuan lokasi pelaksanaan SKD didasarkan atas pertimbangan memberikan kemudahan bagi peserta dalam menjangkau tempat pelaksanaan seleksi. Sementara jumlah instansi yang membuka rekrutmen untuk formasi CPNS TA 2019 sebanyak 521 instansi, dengan rincian 65 instansi pusat dan 456 instansi daerah,” katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Kamis (16/1/2020).

Untuk pendaftar di wilayah DKI Jakarta, titik lokasi penyelenggaraan seleksi akan bertempat di kantor BKN pusat yang berlokasi di Jalan Mayjen Sutoyo, Cililitan, Jakarta Timur dan Kantor Regional V BKN Jakarta berlokasi di Ciracas, Jakarta Timur.

Paryono menyatakan seluruh instansi yang membuka rekrutmen sudah melakukan verifikasi akhir seleksi administrasi dengan pelamar berstatus memenuhi syarat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement