Acara Seminar Rocky Gerung di Ternate Disabotase Mahasiswa

Mahasiswa Unkhair Protes di tengah seminar Rocky Gerung./Twitter - @VeronicaKoman/Suara.com
09 Januari 2020 13:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, TERNATE - Acara seminar nasional yang digelar di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate dan dihadiri Rocky Gerung, diwarnai dengan aksi sabotase, Rabu (8/1/2020). Para mahasiswa melakukan protes di hadapan pengamat politik tersebut.

Rocky Gerung diketahui menjadi salah satu pembicara dalam seminar tersebut. Namun saat ia menyampaikan materi, sejumlah mahasiswa tiba-tiba membentangkan spanduk dan poster bertajuk "Saya korban DO sepihak".

Informasi tersebut diperoleh dari unggahan pengacara sekaligus aktivis HAM Veronica Koman, melalui jejaring Twitter pribadinya @VeronicaKoman.

Ia membagikan sejumlah foto Rocky Gerung di tengah protes mahasiswa dalam ruangan. Dalam sebuah foto, tampak Alumnus Ilmu Filsafat Universitas Indonesia itu meminta seorang mahasiswa yang membawa poster "Saya korban DO sepihak", untuk mendekat.

Para mahasiswa memprotes keputusan kampus Unkhair yang belum lama ini mengeluarkan empat mahasiswa.

Empat mahasiswa tersebut di-drop-out usai mengikuti unjuk rasa peringatan "Pembebasan West Papua" di depan kampus Universitas Muhammadiyah Maluku Utara Ternate pada 2 Desember 2019.

Dalam narasi yang dibagikan Veronica Koman, Rocky Gerung disebut justru menceramahi kampus terkait drop out mahasiswa.

"Aksi sabotase keren di Universitas Khairun, Ternate memprotes DO terhadap 4 mahasiswa yang terlibat aksi damai Papua. Ketika seminar nasional sedang berlangsung, mahasiswa membentangkan poster, disambut pembicara Rocky Gerung. Rocky malah ceramahi kampus & belakangan gabung aksi," tulis Veronica Koman.

Sejak dibagikan, unggahan Veronica Koman telah mendapat 495 retweets dan 180 likes.

Sumber : suara.com