Predator Seks Asal Indonesia Beraksi di Inggris, Warganet: Otak Pinter Nggak Jamin Akalnya

Ilustrasi - Istimewa
07 Januari 2020 13:57 WIB Ria Theresia Situmorang News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Citra Indonesia di mata dunia seakan menurun atas kasus yang menjerat salah satu warganya.

WNI lulusan Universitas Indonesia (UI) Reynhard Sinaga yang tinggal di Inggrs, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup akibat kasus pemerkosaan terhadap para pria di Menchester, Inggris. Kasus itu pun memancing komentar bernada menyesalkan dari masyarakat Indonesia.

Nama Reynhard Sinaga masih bertengger di posisi ke-5 trending topic Twitter wilayah Indonesia dengan 91.200 jumlah cuitan yang membicarakannya hingga pukul 10.07 WIB. 

Dari beberapa komentar warganet yang dirangkum Bisnis.com, banyak yang menyoroti penyimpangan seksual mahasiswa program doktoral di University of Leeds, Ingggris, tersebut.

"Reynhard Sinaga ini gimana sih...... Ganteng tapi gay, rugi gantengnya. Nah aku, elek, tapi normal, masih aja jomblo cok," ujar akun @ckelviantor.

"Sekarang nggak cuma cewe yang kudu waspada soal perkosaan. Laki-laki juga harus waspada. Kasus Reynhard Sinaga contohnya," tulis akun @Leesandra161.

Persinggungan pendapat juga terjadi di media sosial Instagram melihat semakin banyaknya masyarakatnya yang sudah menerima kaum LGBT di sekitarnya, namun beberapa dari mereka menekankan pada permasalahan perilaku pemerkosaan yang dilakukan Reynhard. 

"Gagal Paham , warga +62 menyikapi kasus Reynhard Sinaga yang di bahas LGBT nya, kasusnya bukan LGBT nya cuk, tapi kasusnya adalah pemerkosaan!!!" @Erickblank. 

"Good morning. Gara2 Reynhard Sinaga ke blow up, LGBT jd kena imbasnya. Saya pikir gak semua LGBT itu melakukan tindakan tindakan yg tidak terpuji. Yang baik pasti baik,yang jahat pasti terungkap. Keep fighting," tulis akun @FahriLuckyGood.

Namun begitu, secara umum netizen menyesalkan perilaku predator seksual pria asal Jambi tersebut, mengingat dirinya mendapatkan keuntungan berlebih dengan kesempatan menempuh pendidikan di luar negeri yang tidak dimanfaatkannya dengan baik karena nafsu seksualnya. 

"Kadang otak pinter gak ngejamin akalnya ikutan pinter, hadeeuuh si Reynhard Sinaga ini speechless gue," tulis @yantea85.

"Dari kasus reynhard sinaga dapat disimpulkan bahwa pendidikan tidak menjamin psikologi seseorang," tulis akun @Sapikubanyak.

"Mas Reynhard Sinaga tukeran tempat yu:") kurang enak apa hidupmu mas mas. Udh pinter, kuliah diluar negeri mau ngambil gelar doktor lagi, hidup aja ayahnya msih mau biayain ya ampun mas mas. Sangat disyg kan sekali, hidup cuman sekali mas mbok yo cari kehidupan yg normal lah," tulis akun @Jbbanglider_.

Sumber : bisnis.com