Advertisement

Jadi Ketua Umum Partai Hanura, OSO Terpilih Secara Aklamasi

John Andhi Oktaveri
Rabu, 18 Desember 2019 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jadi Ketua Umum Partai Hanura, OSO Terpilih Secara Aklamasi Ketua DPD Oesman Sapta Odang (tengah) didampingi Wakil Ketua DPD Nono Sampono (kiri) dan Darmayanti Lubis (kanan) memimpin sidang Paripurna DPD di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/8). - ANTARA/M Agung Rajasa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Oesman Sapta Odang (OSO) kembali terpillih menjadi Ketua Umum Partai Hanura secara aklamasi dalam Munas ke-3 Partai Hanura Selasa (17/12/2019) malam. 

OSO kembali menjadi ketua umum setelah  mendapat dukungan penuh 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura se-Indonesia.

Advertisement

Ketua DPP Partai Hanura mengatakan proses pemilihan berlangsung tertutup dan penetepan OSO berlangsung tak kurang dari satu jam. Sebelumnya,  OSO dinyatakan demisioner oleh peserta munas.

"Sebanyak 34 DPD bulat mendukung penuh. Sementara pesaingnya tidak mendapat dukungan," kata Inas kepada wartawan, Rabu (18/12/2019).

Dia  menegaskan sebelumnya sempat ada calon ketua umum lainnya, Mirwan Amir. Akan tetapi, Mirwan tidak jadi maju untuk bersaing dengan mantan Ketua DPD RI itu. 

Terpilihnya OSO boleh jadi lebih cepat dari semestinya. Sebab, OSO sebelumnya bahkan mengaku belum dapat memastikan dirinya kembali dipilih secara aklamasi  Kamis (17/12/2019) malam.

"Ini saya belum tahu, saya tunggu putusan dalam sidang-sidang ini," kata OSO kepada wartawan usai membuka munas, Selasa (17/12/2019) malam.

OSO kembali mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di partai tersebut dan diprediksi menjadi calon tunggal. 

Mantan senator asal Kalimantan Barat itu sebelumnya juga ditawari Presiden Jokowi untuk menjabat sebagai anggota Wantimpres. Akan tetapi dia menolak dengan  alasan akan konsentrasi membenahi Partai Hanura yang pada Pemilu 2019 tidak lolos ke Senayan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Rabu 24 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement