Sindiran Pedas Sri Mulyani untuk Artis yang Senang Pamer Saldo ATM

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. - Suara.com/Umay Saleh
03 Desember 2019 17:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberi sindiran pedas kepada sejumlah artis yang kerap mempertontonkan saldo tabungannya di Anjungan Tunai Mandiri alias ATM.

"Kalau orang mau gaya untuk kaya ya jangan tanggung ya, kaya beneran itu bayar pajak," kata Sri Mulyani dalam acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Sri Mulyani menuturkan, kaya yang hakiki menurut dia adalah ketika ada sejumlah pihak yang memang senang pamer harta kekayaannya di media sosial tetapi dia juga patuh akan kewajiban pajaknya.

"Jadi waktu Anda pamer kita juga senang, wah ini memang kaya beneran gitu, yang nggak seneng kan kalau kita lihat orang pura-pura kaya tapi dia itu nggak bayar (pajak), apalagi pamernya di medsos lagi," sindir Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menyebut, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai banyak sekali yang menyita sejumlah barang-barang mewah karena dikirim tidak sesuai dengan aturan.

"Kantor bea cukai itu penuh dengan mobil dan motor gede, yang bukan mobil milik temen-temen bea cukai, itu semua sitaan, karena dibeli dengan cara diselundupkan, jadi perilaku semacam ini perlu dirubah bersama," kata Sri Mulyani.

Seperti diketahui belakangan ini, sejumlah selebriti berlomba-lomba memamerkan isi saldo ATM mereka. Tak sedikit selebriti yang miliki saldo di atas Rp 1 miliar.

Hal itu pun membuat Ditjen Pajak mengeluarkan wacana akan memeriksa laporan keuangan beberapa selebriti tersebut, dimulai dari Billy Saputra, Uya Kuya, Barbie Kumalasari, hingga Ria Ricis.

Sumber : Suara.com