Tito Optimistis dengan Kesiapan Timika Jadi Temat Penyelenggaraan PON

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian - Antara
30 November 2019 16:27 WIB Feni Freycinetia Fitriani News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian optimistis dengan kesiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Timika, Papua.

"Kalau kita lihat yang di Timika ini dari kemajuan yang sudah ada, saya sangat merasa optimistis bahwa pelaksanaan PON 2020 di Timika itu bisa siap," katanya dalam siaran pers, Sabtu (30/11/2019).

Sebagai salah satu Kota yang akan menjadi tempat penyelenggaraan PON tahun 2020, Tito juga merinci progres venue yang dipersiapkan di Timika.

Menurutnya, sebagian venue olah raga sudah siap. Salah satu arena yang masih dibangun (on progress) yaitu Biliar.

Namun, dia yakin pembangunan akan rampung selambat-lambatnya Juni tahun depan. Venue lain yang maish dipersiapkan, yakni panjat tebing dan aeromodelling.

Tito mengaku telah meninjau langsung kompleks olahraga dan wisma atlet yang dinilainya representatif dan sesuai standar dunia.

"Ini saya lihat di kompleks olahraga ini sekelas Internasional. Kemudian saya juga sudah masuk ke Wisma Atlet berdesain Papua, tetapi modern. Ada AC, air panas, ruang makan, kamar juga besar," imbuhnya.

Selain melakukan kunjungan dan pengecekan venue olahraga di Timika, Mendagri juga akan melakukan pengecekan setiap venue PON 2020 di Jayapura.

Sumber : bisnis.com