Sederhana, Ini Mobil Tunggangan Mark Zuckerberg Bos Facebook

Mark Zuckerberg, CEO Facebook - mashable
24 November 2019 04:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dikenal sebagai salah satu miliader terkaya di dunia. Tapi, kalau soal tunggangan pribadi, ternyata ia memiliki selera yang nggak neko-neko alias standar.

Potret kesederhanaan itu sebenarnya tercermin dari kehidupan sehari-hari. Bisa dilihat dari penampilannya yang kerap memakai kaus oblong dan jeans.

Masuk dalam kategori orang terkaya di dunia, Mark Zuckerberg diketahui memiliki kekayaan Rp 996,6 triliun pada Maret 2018 lalu versi majalah Forbes. Meski begitu, pundi-pundi rupiah itu tidak akan mempengaruhi seleranya dalam bermobil.

Sebuah fakta kemudian terkuak, ternyata pria 34 tahun itu memilih mobil dengan harga terjangkau untuk kalangan dunia barat yang juga salah satu mobil sejuta umat di Indonesia yaitu Honda Jazz warna abu-abu. Mobil itu di Amerika Serikat disebut sebagai Honda Fit.

Sang pemilik sering mengendarai mobil itu keliling kota. Pun jika dilongok spesifikasinya, kendaraan kesayangan Mark Zuckerberg tersebut dibekali mesin berkapasitas 1,5 liter dan mampu menghasilkan tenaga 117 bhp.

Konon, selain memiliki mobil Honda Jazz, Mark Zuckerberg juga memiliki sederet koleksi mobil standar lainnya seperti Accura TSX, Volkswagen Golf MK6 GTi dan Infiniti G Sedan.

Sementara untuk koleksi mobil paling mewahnya bermerek Pagani Huayra. Kendaraan tersebut masuk dalam kategori supercar yang dibaderol dengan harga Rp 19,7 - 28,2 miliar.

Sumber : Suara.com