Fadli Zon soal Ahok Jadi Komisaris Utara Pertamina: Seperti Tak Ada Orang Lain Saja

Fadli Zon. - JIBI
23 November 2019 09:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTAWakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memberikan komentar pedas terhadap dipilihnya Basuki Tjahaja Purnama atau BTP atau Ahok oleh Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). 

Fadli Zon berpendapat bahwa penunjukan BTP sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) tidak pas.

"Kalau menurut saya tidak pas lah. Seperti tidak ada orang lain aja, nanti orang berspekulasi macam- macam," kata Fadli Zon kepada Suara. com di Universitas Indonesia, Jumat (22/11/2019).

Menurut dia lagi, penunjukan ( Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) harus dari orang orang yang profesional. Jika tidak ditempatkan orang yang profesional akan membuat BUMN kacau.

"Jadi BUMN bukan tempat untuk orang orang yang bukan profesional. Itu lah yang membuat BUMN kacau. Karena jadi tempat penampungan tim sukses, " pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir akhirnya menunjuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Jumat (22/11/2019).

Erick menuturkan, pelantikan Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina bisa dilakukan pada hari Senin (25/11) awal pekan depan.

Sebab, kata Erick, PT Pertamina bukanlah perusahaan terbuka (Tbk) sehingga prosesnya lebih fleksibel.

"Kalau Pertamina kan bukan Tbk, jadi bisa segera proses, bisa hari ini atau Senin," ujar Erick Thohir di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Sumber : suara.com