Empat Instansi Ini Belum Menginput Formasi CPNS 2019

Warga mencoba menjawab soal saat mengikuti simulasi Computer Assisted Test (CAT) dalam sosialisasi seleksi CPNS 2019 pada hari bebas kendaraan, di Denpasar, Bali, Minggu (3/11/2019). Simulasi tersebut untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai seleksi CPNS 2019 menjelang dibukanya pendaftaran pada 11 November 2019 serentak di seluruh wilayah Indonesia. - Antara
19 November 2019 15:27 WIB Rayful Mudassir News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) digelar serentak oleh Pemerintah. Badan Kepegawaian Negara (BKN) merinci instansi yang belum menginput formasi ke situs penerimaan CPNS. Selain itu, badan tersebut juga masih melakukan validasi formasi sejumlah instansi.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas BKN Paryono menyebut empat instansi hingga kini belum menginput formasi CPNS 2019. Tiga lainnya masih proses validasi.

Keempat instansi yang belum selesai menginput formasi adalah Kemenristek, Kemenkop UKM, Badan Pemeriksa Keuangan dan Pemkab Karangasem. Sementara itu, tiga instansi yang masih divalidasi adalah Pemkab Kapuas, Pemkot Bontang dan Kemendikbud.

"Masih ada empat instansi yang belum selesai input formasi dan tiga instansi belum selesai validasi," katanya kepada Bisnis di Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan-RB Andi Rahadian mengimbau sejumlah lembaga segera mengumumkan formasi tersebut. Pasalnya, pemerintah telah menetapkan 11 November sebagai tanggal pendaftaran awal CPNS.

"Kita mengimbau, karena formasi kebutuhan itu di masing-masing kementerian lembaga formasi jabatannya. CPNS hanya boleh memilih satu jabatan di satu instansi," kata Andi di KemenPAN-RB di Jakarta.

Dia mengakui masih ada intansi yang belum menyampaikan formasinya kepada publik melalui Badan Kepegawaian Negara. Alhasil calon peserta belum belum dapat melihat formasi yang dibuka di sejumlah kementerian lembaga.

Sumber : Bisnis.com