Advertisement

Peduli Pendidikan, Yayasan Astra Resmikan 3 Sekolah Baru

Media Digital
Senin, 18 November 2019 - 22:57 WIB
Bhekti Suryani
Peduli Pendidikan, Yayasan Astra Resmikan 3 Sekolah Baru Pengurus YPA-MDR saat berkunjung ke salah satu sekolah yang diresmikan di Takari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (14/11) lalu. - Ist/YPA/MDR

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPT Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meresmikan tiga bangunan sekolah baru di Takari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (14/11/2019) lalu.

Tiga bangunan sekolah yang diresmikan yakni SDI Bokong 1, SDN Oesusu dan SDN Bijaesahan yang sebelumnya direnovasi pada tahun lalu.Peresmian itu merupakan wujud komitmen Astra terhadap dunia pendidikan.

Advertisement

“Ketiga sekolah tersebut diresmikan setelah sebelumnya direnovasi dan penambahan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar sesuai dengan standar pelayanan minimum pendidikan. Meliputi tambahan ruang kelas, ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang tata usaha, perpustakaan, ruang UKS, aula, rumah guru, kantin dan toilet,” kata Ketua Pengurus YPA-MDR, Herawati Prasetyo, melalui rilis kepada Harianjogja.com, Senin (18/11/2019).

Herawati mengatakan sejumlah sekolah tersebut juga dilengkapi dengan media perpustakaan digital yang dapat dipakai secara online maupun offline. “Di dalamnya terdapat ribuan buku pelajaran, video pendidikan, soal-soal try out serta komik literasi moral, budi pekerti dan kesehatan,” kata dia.

Pada kesempatan yang sama, YPA-MDR juga melaksanakan peletakan batu pertama di SDN Manggis di Rote Barat, Rote Ndao yang menandakan secara resmi dimulainya pembangunan dan renovasi delapan sekolah. Yakni SDI Rinalolon, SDN Oenitas, SDN Manggis, SDI Sedeoen, SDI Andaiko, SDI Oenggaut, SDI Boa dan SMPN Satap Boa.

YPA-MDR mengajak masyarakat dan aparat desa untuk turut menjaga dan mengawasi proses pembangunan sekolah dengan baik sehingga target waktu pembangunan sesuai dengan yang direncanakan.

Selain sejumlah kegiatan di atas, YPA-MDR juga meneken nota kesepahaman tentang kerja sama antara PT Astra International Tbk melalui YPA-MDR dengan SMPN 14 Takari, SMKN 1 Takari, SMPN 2 Amarasi Selatan Satap, SMKN 1 Amarasi Selatan, SD GMIT Mbuaein, SD GMIT Oelolot, SMKN 1 Rote Barat dan SMAN 1 Rote Barat.

Penandatanganan nota kesepahman sekaligus menandakan dimulainya program pembinaan empat pilar selama lima tahun ke depan. Program pembinaan yang diberikan tersebut diharapkan dapat menjadikan sekolah unggul dan meraih berbagai prestasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kabupaten Sleman Prioritaskan Pembangunan Pertanian

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement