Prabowo Rapat Perdana dengan DPR, Ini yang Dibahas

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di gedung DPR, Senin (11/11/2019). JIBI/Bisnis - Jaffry Prabu Prakoso
11 November 2019 12:27 WIB Jaffry Prabu Prakoso News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -  Untuk pertama kalinya selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto melakukan rapat dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dalam rapat itu dibahas agendanya rencana kerja 2020 dengan anggarannya, serta isu-isu aktual.

Prabowo ingin kemampuan pertahanan yang memadai. Seperti yang sering disampaikan, Indonesia adalah negara yang sangat luas.

“Negara yang sangat kaya sumber alam dari dulu selalu jadi incaran banyak bangsa lain,” katanya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Prabowo menjelaskan bahwa apabila ingin damai, Indonesia jangan mengganggu negara lain. Di sisi lain, Indonesia juga harus kuat menjaga diri sendiri.

“Saya kira itu mindset-nya pemikirannya. Jadi, tentunya saya dengan wakil menteri, kita baru berapa ya, belum sampai kalau tak salah 19 hari saya menjabat, kemudian beliau (wakil menteri) 17 hari. Kita sebetulnya tengah belanja masalah, telah belajar ngumpulin keterangan, ngumpulin data. Baru nanti menyusun rencana ke depan,” jelas Prabowo. 

Prabowo menuturkan bahwa banyak sekali kekurangan di kementerian. Baginya itu hal yang wajar.

“Jadi sekarang masalahnya adalah bagaimana kita cari solusi terhadap kekurangan-kekurangan tersebut,” ucapnya. 

 

Sumber : Bisnis.com